Kerena Merasa Terzholimi Puluhan Calon Wali Murid Mengadu Ke Dewan Perwakilan Rakyat

Spread the love

Baturaja,elangmasnews.com//pada Jum’at tgl 07 Juli 2023,tepat sekira pada pukul 09:00 wib,rombongan calon para wali murid datang dan mengadu ke Anggota DPRD OKU,untuk meminta bantuan perihal yang menimpah permasalahan terhadap anak-anak nya yang tidak bisa mendaftar masuk ke sekolah melalui jalur zonasi tempat tinggal mereka.

Adapun sejumlah anggota DPRD OKU selaku komisi l lainnya yang menerima pengaduan para orang tua calon siswa diantaranya yang hadir, Ledi Patra, Sahril Elmi, Erlan Abidin dan Ir. H. Syaifuddin AB,

Para orang tua calon siswa sangat kecewa dengan adanya sistem zonasi yang tidak berpihak kepada mereka,khususnya yang tinggal di dalam radius ruang lingkup sekolah tersebut.

Namun sangat disayangkan, hingga tengah hari pihak sekolah tidak merespon panggilan resmi dari Komisi I DPRD OKU sebagai lembaga yang mewakili aspirasi masyarakat untuk berdialog dengan para calon siswa yang ditolak.

Dengan tidak adanya respon dan niat baik dari pihak SMP N 1 untuk memberikan penjelasan, puluhan calon wali siswa bersama Ketua Komisi I dan anggota Komisi I DPRD OKU mendatangi SMP N 1 untuk berdialog dan mencari kejelasan atas ditolaknya ratusan calon siswa dari jalur Zonasi yang mana berdasarkan data seharusnya diterima sebagai siswa.

Dan selanjut para calon wali siswa mendatangi sekolahan tersebut
Sesampainya di SMP N 1, lagi-lagi para perwakilan calon wali siswa dan sejumlah anggota DPRD OKU merasa sangat kecewan karena tidak satupun perwakilan guru mau pun kepalah sekolah tersebut berada di lingkungan sekolah tersebut. Nampak seluruh pintuh kantor tertutup rapat dan terkunci.

Untuk diketahui, berdasarkan penjelasan oleh wakil Komisi I DPRD OKU,Nafproni didampingi anggota Komisi I Sahril Elmi menegaskan. Pihaknya sangat menyayangkan adanya sikap panitia PPDB SMP N 1 OKU yang dinilai merampok hak masyarakat khususnya yang masuk di jalur zonasi sekolah untuk berkesempatan menjadi siswa di SMP N 1 OKU.pungkasnya

Reporter : Herdi Anca


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights