Kepala Desa Muara Karang Salurkan BLT-DD Tahap 3 Tahun 2024

Spread the love

Elangmasnews.com. Lintang Kanan, Empat Lawang, – Dalam menopang  perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Muara Karang, Kecamatan Pendopo, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD bulan Juli, Agustus dan September Kepada 31 Penerima Manfaat (KPM). Selasa (20/08/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pihak Kecamatan ,PD, PLD, BPD, Perangkat Desa dan seluruh Keluarga Penerima Manfaat.

Kades Taufik menuturkan bahwa Bantuan Langsung Tunai yang dibagikan pada tahap ini untuk pembayaran bulan Juli, Agustus dan September Tahun Anggaran 2024, adapun nilai BLT yang disalurkan adalah sebesar Rp. 300.000 setiap bulannya” Terang Kades.

“Setelah rangkaian proses penyaluran BLT, pihaknya terlebih dahulu melalui tahapan sesuai dengan aturan yang ada. Salah satunya penginputan dan juga membutuhkan kelengkapan data dari Keluarga Penerima Manfaat dan Pemdes juga terlebih dahulu telah melakukan proses Musyawarah Desa (Musdes) husus dengan melibatkan perangkat desa dan BPD untuk menetapkan nama dan jumlah penerima BLT tersebut. Semoga bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat”Ucap Kades.

Sambung dia, kita berusaha setelah penyaluran BLT ini untuk segera menyampaikan pertanggungjawabannya sekaligus pengajuan untuk tahapan berikutnya. Karena jika laporan pertanggungjawaban belum selesai maka pengajuan untuk tahap selanjutnya juga tidak bisa dilakukan,” Tutur Kades.

Buat warga pergunakan dengan sebaik mungkin bantuan langsung tunai dana desa ini dan  jangan sampai ada cemburu sosial satu sama lain dan tentu yang penerima sudah jelas sangat layak sebagai penerima melalui musyawarah khusus dan pergunakanlah bantuan ini sebaik mungkin dan kedepan belum tentu bantuan ini berkelanjutan”Papar Kades.

Salah satu warga penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khususnya pak Kades yang telah memberikan bantuan BLT-DD ini dan akan kami pergunakan sebaik mungkin”Ucap dia.(Team)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights