Kepala Desa Airpaoh Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU Menggelar Halal Bihalal

Spread the love

Baturaja ,Elangmasnews.com – Bertempat di aula kantor Desa Airpaoh hari ini, Rabu ( 03-05-2023 ) di adakan acara halal bihalal dalam rangka Idhul Fitri 1444 H.

Acara ini terlaksana atas inisiatif dari Kepala Desa Airpaoh Arsan Arifa’i yang telah di rencanakan sejak beberapa waktu yang lalu.

Dalam acara halal bihalal ini di hadiri oleh beberapa tamu undangan yang di antaranya Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, Danramil Baturaja Timur Kapt. Suwitnyo, Kapolsek Baturaja Timur yang di wakili oleh Wakapolsek Ipda. Hartomi, BPD Desa Airpaoh, para Ketua RT dan Ketua RW di lingkungan Desa Airpaoh di antaranya Ketua RT 01 RW 02 Desa Airpaoh M. Syahril Jais, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Airpaoh, Kepala Desa Terusan Tugino, Kepala Desa Tanjung Kemala, beserta tamu undangan lainnya.

Acara halal bihalal di buka oleh panitia pelaksa, yang di lanjutkan dengan mendengarkan sambutan oleh Kepala Desa Airpaoh.
Dalam sambutannya Kades menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan.
Selanjutnya, Kepala Desa Airpaoh dalam sambutannya sekaligus menyampaikan laporan rencana kegiatan acara halal bihalal kepada Camat Baturaja Timur.
Kepala Desa menyampaikan bahwa ide mengadakan halal bihalal ini muncul dari beberapa Ketua RT pada saat pertemuan awal, hingga di putuskan untuk mengadakan acara halal bihalal pada hari ini.
Menurut Kepala Desa Airpaoh, acara halal bihalal ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, mempererat kerjasama dengan berbagai pihak, sekaligus untuk saling bermaaf maafan dalam suasana idhul fitri, berhubung tidak memungkinkan jika harus mendatangi satu persatu untuk saling berjabat tangan dan saling memaafkan
Untuk itu di undang semua tamu agar dapat berkumpul dalam acara halal bihalal ini.

Selanjutnya mendengarkan sambutan yang di sampaikan langsung oleh Camat Baturaja Timur Ogan Amrin.
Dalam kesempatan sambutannya, Camat Baturaja Timur menyampaikan salam hormat kepada seluruh jajaran perangkat desa Airpaoh dan semua tamu undangan lainnya.
Camat Baturaja Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kades Airpaoh karena telah di undang dalam acara halal bihalal.
Beliau juga mengapresiasi inisiatif Kepala Desa Airpaoh beserta jajarannya atas terlaksananya acara halal bihalal pada hari ini.
Camat juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kehilafan dan kesalahan dalam suasan idhul fitri ini, mengakhiri sambutannya.

Sesi selanjutnya mendengarkan pengarahan sekaligus sambutan dari Danramil Baturaja Timur.
Danramil memperkenalkan diri terlebih dahulu dengan menyampaikan biografi beliau di hadapan seluruh tamu undangan khususnya warga Airpaoh.
Beliau berpesan kepada warga Airpaoh untuk bertegur sapa jika bertemu di jalan atau di suatu tempat.
Danramil dalam sambutannya berpesan kepada seluruh Ketua RT untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terutama di saat cuaca tak menentu seperti saat ini karena rawan bencana alam.
Seluruh Ketua RT di minta untuk segera melaporkan jika terjadi suatu hal di luar perkiraan, baik melalui Bhanbisa ataupun langsung melapor ke beliau untuk dapat di tindak lanjuti.
Beliau juga berharap agar siskamling kembali di galakkan untuk menjaga keamanan lingkungan Desa Airpaoh.
Di ahir sambutannya, Danrami menyampaikan permohonan maaf, dan mohon di maafkan segala khilaf dan salah.

Kemudian di lanjutkan dengan sambutan dan perkenalan oleh Polsek Baturaja Timur yang dalam hal ini di sampaikan oleh Ipda. Hartomi selaku Wakapolsek Baturaja Timur.
Beliau menyampaikan permohonan maaf karena Kapolsek tidak dapat hadir di acara ini di karenakan Kapolsek sedang turun ke lokasi aksi di kantor DLH OKU.
Beliau memperkenalkan diri terlebih dahulu, dan menyampaikan bahwa beliau asli dari lubuk linggau namun isteri beliau asli dari Karang Lantang.
Beliau sudah dua bulan menjabat sebagai Wakapolsek menggantikan Wakapolsek sebelumnya.
Beliau menyampaikan himbauan mengenai Kamtibmas kepada seluruh jajaran Desa Airpaoh untuk selalu bersama sama menjaga keamanan lingkungan dan personil Polsek Baturaja Timur siap mengcuver di saat di butuhkan atau saat ada laporan gangguan Kambtimas di lingkungan Desa Airpaoh.
Selain kepada seluruh Ketua RT, beliau juga mengharapkan peran aktif warga Desa Airpaoh karena jika hanya mengandalkan Ketua RT maka tidak mungkin bisa teratasi.
Beliau berharap agar kegiatan siskamling di aktifkan kembali agar kondisi keamanan di wilayah Airpaoh bisa di maksimalkan.

Acara halal bihalal hari ini di tutup dengan doa yang di kholifahi oleh ustad yang telah di percayakan.

( Jovy )


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights