Kementerian Kesehatan bersama mitra Komisi IX DPR RI menggelar kegiatan Sosialisasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan

Spread the love

Karawang,ElangMasNews.Com – Kementerian Kesehatan bersama mitra Komisi IX DPR RI menggelar kegiatan Sosialisasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan Direktorat dengan mengusung tema ‘’Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) sebagai Implementasi Transformasi Kesehatan” yang di selenggarakan di Desa Puserjaya Kecamatan Teukjambe Timur KabupatenKarawang, Kamis (12/10/2023)

Kegiatan ini dihadiri anggota Komisi IX DPR RI Drg. Putih Sari perwakilan Ditjen Nakes, Dinkes Kabupaten Karawang, Pemdes Puseurjaya, dan masyarakat sekitar.

Kegiatan sosialisasi GERMAS ini dilaksanakan guna menguatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk hidup lebih sehat. Sosialisasi ini menjadi bentuk kolaborasi dari Kemenkes selaku unsur eksekutif dengan DPR RI sebagai lembaga legislatif masyarakat demi mewujudkan Indonesia yang lebih sehat.

Anggota DPR RI Komisi IX Drg. Putih Sari dalam sambutannya menyampaikan tentang sosialisasi dan fasilitas pelayanan kesehatan tersebut.

“Masyarakat harus bisa memberdayakan diri dengan melakukan upaya-upaya kesehatan secara mandiri, dengan menerapkan Gerakan Masyarakat hidup sehat (GERMAS) yang memang sudah menjadi program dari Kementerian kesehatan.” Ucapnya.

Selain itu menurutnya, masyarakat harus diberikan informasi terkait dengan fasilitas pelayanan kesehatan yang ada, yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, seperti Rumah Sakit daerah. Di Karawang ini cukup banyak saya kira fasilitas kesehatannya, misalnya fasilitas milik pemerintah, ada Rumah Sakit paru maupun Rumah Sakit daerah Karawang. Dan saat ini juga sedang berproses yaitu Rumah Sakit yang akan dibangun di Rengasdengklok.” Jelasnya.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk bisa menerapkan pola hidup sehat dengan menjalankan GERMAS tentunya agar masyarakat bisa ikut meningkatkan derajat kesehatan, paling tidak untuk diri sendiri agar tentunya dengan masyarakat sehat Insya Allah akan menjadikan Sumber Daya Manusia yang unggul dan Sumber Daya Manusia yang kuat yang akan membawa bangsa Indonesia jauh lebih baik lagi ke depannya.
Dan tentunya fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Karawang semoga bisa terus ditingkatkan.

Saya tentunya akan terus berupaya dalam tugas dan fungsi saya untuk bisa berkontribusi agar pemenuhan fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Karawang kedepan lebih baik lagi.”Pungkasnya.

Reporter : Suci


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights