Kelurahan Air Gading RT 05.06.07 RW. 02 Sukses Selenggarakan Kegiatan Hut RI Ke 79.

Spread the love

OKU Baturaja Elangmasnews.com Menyemarakkan dan menyambut HUT ke-79 RI, masyarakat mulai menggelar beragam Perlombaan dari berbagai tingkatan.Minggu 18/08/2024.

Perlombaan ini salah satunya diselenggarakan Warga kelurahan Air Gading Baturaja Barat Kabupaten Ogan komering Ulu Sumatra Selatan.

Kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia setiap tahunnya selalu meninggalkan kesan yang mendalam berkat adanya lomba-lomba 17an.

Ada beberapa yang di lomba yang Heboh yaitu jepit Balon ibu ibu dan bapak bapak untuk anak anak lomba joget balon dan lomba lari 50 Meter.

Lebih dari sekadar permainan, lomba ini adalah simbol kesederhanaan dan ketekunan, nilai-nilai yang diwariskan oleh para pejuang kemerdekaan yang berjuang untuk bangsa ini.

Di RT 06 RW 02 tempat di adakan nya kegiatan tersebut antusias warga ikut meramaikan lomba-lomba khas Agustusan yang digelar Setingkat RT di kelurahan Air Gading Kabupaten Ogan komering ulu dalam memeringati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Lomba-lomba itu yaitu lomba lari Putra Putri 50 Meter digelar di jalan RT 06,Untuk tarik tambang halaman Rumah Indra Yulius Mantan kades Air Gading.

Salah satu peserta,Wilyan Ade Dapat Juara satu Tarik tambang mengaku senang mengikuti kegiatan Hut RI Ke 79,Terima kasih Donatur Bunda IDA ROYANI yang sudah Meriahkan kegiatan lomba ini,” Terima Kasih Bunda kata ADE, Minggu 18 Agustus 2024.

Koordinator Lapangan Lomba Agustusan di Pegang langsung oleh ketua Rt 06 Romli bilang lomba-lomba ini dari jam 10,00 akan berlangsung sampai sore 18/08/2024, Untuk hari ini lomba-lomba untuk anak-anak tingkat SD,SMP Kemudian untuk Hadiahnya Langsung di bagikan sekitar Pukul lima sore Pembagian Hadiah berupa Uang tunai murni dari Sumbangsih dari IDA ROYANI.

Hadiah Di Bagikan langsung oleh IDA ROYANI Di Depan halaman Rumah indra Yulius Kelurahan Air Gading Tempat Diadakannya Perlombaan.

Untuk kategori anak SD dan SMP hari ini lima yang di lombakan tadi yaitu lomba lari 50 meter,lomba joget balon, tarik tambang, ujar Romli.

Dia bilang tujuan lomba ini yaitu untuk menyemarakkan hari kemerdekaan sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.Tema Nusantara Baru Indonesia Baru.

Menurut Ketua RT 06 Romli, lomba-lomba di peringatan HUT Kemerdekaan RI dapat dikatakan sebagai sebuah pesta rakyat, di mana masyarakat Indonesia meluapkan kegembiraan mereka atas kemerdekaan yang berhasil diraih para pahlawan di masa lalu.

(Siwan)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights