KEGIATAN PENYAMBUTAN SISWA DODIKLATPUR RINDAM II/SRIWIJAYA DI POLRES OKU DALAM RANGKA LATIHAN PATBURU.

Spread the love

Sumsel,elangmasnews.com – Pada hari Sabtu tanggal 27 Mei 2023 sekira pukul 08.40 Wib bertempat di Halaman Mako Polres OKU telah dilaksanakan kegiatan Penyambutan Siswa Dodiklatpur Rindam II/Sriwijaya di Polres OKU dalam rangka Latihan Patburu.

Kedatangan Siswa Dodiklatpur di Polres OKU dipimpin langsung oleh LETKOL INF. ANDRI SURATMAN, Dan Dodiklatpur Rindam II/Sriwijaya didampingi Perwira dan Pembina Dodiklatpur Rindam II/Sriwijaya lainnya.

Selanjutnya disambut langsung oleh AKBP ARIF HARSONO, S.I.K., M.H, Kapolres OKU serta diikuti oleh :
– KOMPOL LISWAN NURHAPIS, S.H, Kabag Ops
– KOMPOL ADI SAPRIL HS, S.H., M.H, Kabag Ren
– AKP HENDRI HARDI, Kasi Propam
– Pju dan Perwira Polres OKU lainnya.

Adapun Siswa Dodiklatpur Rindam II/Sriwijaya yang tiba di Mako Polres OKU berjumlah 33 Personil.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres OKU menyampaikan beberapa arahan kepada para Siswa Dodiklatpur Rindam II/Sriwijaya, yaitu :

– Selamat datang dan terimakasih sudah singgah di Polres OKU, dengan adanya kedatangan rekan-rekan sekalian di Polres OKU merupakan salah satu bentuk sinergitas dan solidaritas dari TNI-POLRI khususnya diwilayah Kab. OKU.

– Perlu kita sadari bersama bahwa TNI merupakan penjaga keamanan dan kedaulatan negara Indonesia dan POLRI merupakan penjaga masyarakat dalam menciptakan situasi Harkamtibmas negara Indonesia.

– Diperlukan kinerja kita bersama untuk saling bahu membahu dalam menjaga keamanan serta ketentraman negara dan masyarakat Indonesia, karena negara tanpa masyarakat tidak jadi negara dan sebaliknya masyarakat tanpa negara bukanlah negara.

– Saya berpesan agar setiap menghadapi permasalahan agar diselesaikan dengan kepala yang dingin, jangan sampai mendahulukan ego masing-masing yang mana hal tersebut malah akan dapat semakin memperburuk situasi, kita ketahui bahwa saat ini sering beredar berita hoax maupun provokasi dengan tujuan mengadu domba TNI-POLRI sehingga membuat kita menjadi lemah dan dapat disusupi, oleh sebab itu kita harus kuat dan solid agar tidak goyah menghadapi pemberitaan-pemberitaan hoax maupun provokasi tersebut.

– Terimakasih Dan Dodiklatpur Rindam II/Sriwijaya atas kegiatannya, semoga kedepan kita dapat semakin kompak lagi dalam bahu membahu untuk mejaga kedaulatan NKRI.

Adapun Siswa Dodiklatpur Rindam II/Sriwijaya melakukan istirahat sejenak di Mako Polres OKU untuk selanjutnya kembali melanjutkan kegiatan menuju ke arah Koramil 403-13/Lubuk Batang.

Kegiatan Penyambutan Siswa Dodiklatpur Rindam II/Sriwijaya di Polres OKU berakhir sekira pukul 09.50 Wib dalam keadaan aman dan kondusif.

(Tanzimi)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights