Kadus Rengasjaya 1 Bersama Warga Laksanakan Giat Kerja Bakti Di Musim Penghujan

Spread the love

Karawang,elangmasnews.com – Saluran air adalah hal yang sangat penting keberadaannya di tengah pemukiman warga masyarakat atau di pinggiran jalan dengan ada nya saluran air atau drainase yang baik bisa memperlancar arus air serta antisipasi terjadi banjir kepemukiman warga atau ke jalan raya ,maka dari itu saluran air atau drainase sangat di perlukan.

Salah satunya saluran air yang ada di Dusun Rengasjaya 1 , Kadus Rengasjaya 1 Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok ,Abo bersama warga masyarakat dan RT 51 RW 011 Eko laksanakan giat kerja bakti pembersihan saluran air ,salah satunya dengan pembongkaran gorong- gorong dengan di ganti pemasangan uditch ,Minggu 26/02/2023.

Abo menyampaikan kepada awak media bahwa pembongkaran gorong -gorong di ganti dengan uditch agar aliran arus air bisa mengalir lancar, pasalnya gorong gorong ini tersendat oleh tumpukan sampah dan tanah di tambah posisi gorong -gorong nya lebih rendah makanya kita ganti dengan uditch agar lebih tinggi sehingga arus air bisa mengalir dengan baik. “Teranganya.

Sementara itu Suyitno Adi Prayitno warga masyarakat sekitar ,berharap sepanjang jalan Rengasjaya di pasang saluran air apakah itu penurapan atau pemasangan uditch sehingga arus aliran air bisa berjalan dengan lancar dan baik.

Suyitno menambahkan kami pun berharap kepada pemerintah serta pihak terkait bisa melaksanakan normalisasi sungai di sepanjang kali apur yang ada di depan kantor PLN sampai dengan Polsek Rengasdengklok ,pihak terkait agar bisa melakukan normalisasi kali apur pengerukan dan pengangkatan tanah lumpur, Sehingga arus air yang ada di wilayah Dusun Rengasjaya 1 bisa mengalir ke kali apur , karena Memang akses jalur arus airnya yang ke kali apur ini.

untuk kali apur Jika dari Polsek Rengasdengklok arah baratnya sampai ke lokasi depan rumah sakit proklamasi dan jatuhnya ke saluran air dekat pasar ayam.

maka dari itu kami sebagai warga masyarakat berharap dan meminta kepada pemerintah dan pihak terkait agar bisa melaksanakan normalisasi kali yang sudah dangkal ini.

Selain itu Suyitno pun berharap bukan hanya saluran air yang harus di perbaiki atau di pasang kami berharap jalan japak yang ada di dekat Mantri Didi wilayah 51/ 12 wilayah Rengasjaya 1 bisa segera di cor. “Ucapnya.

Terkait dengan adanya jalan yang belum di perbaiki atau belum di bangun tidak di cor Mansur yang biasa di sapa Acung salah satu warga masyarakat yang berlokasi di wilayah RT 53/012 angkat bicara dirinya pun berharap agar jalan bengkok yang ada di wilayah nya bisa segera di cor , Sudah bertahun- tahun jalan di RT kami ini belum ada perbaikan,Maka dari itu kami berharap pemerintah bisa segera melaksanakan pembangunan jalan setapak yang belum di cor di wilayah RT 53 /012 ini. “Pungkas Mansur.

Reporter : HR. Pramika


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights