Kadis PUPR Kab. Karawang Lakukan Gerakan Bersih-Bersih Sampah Irigasi Diwilayah Pakisjaya

Spread the love

Karawang,elangmasnews.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang. Drs. H. Dedi Achdiat. tengah melakukan program bersih-bersih sampah Irigasi di wilayah Kecamatan Pakisjaya. terkait permasalahan sampah yang sangat tak sedap dipandang, juga mengganggu aliran air di sepanjang saluran irigasi wilayah kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang.

Dalam kegiatan itu sendiri turut hadir, Supandi SE. Kasi PMD Pakisjaya, yang mewakili camat Pakisjaya. Sardi Zaeni,SE. Kasi Kesos Pakisjaya. Naja Nurjaya SE, SH. Kades Talagajaya. Hasan Saepudin Kades Solokan. Nursan Kades Telukjaya. memohon bantuan kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, Untuk atasi permasalahan sampah yang menumpuk menutupi saluran irigasi.
Kamis, (08/12/2022).

Sementara itu, Drs. H. Dedi Achdiat. Kepala Dinas PUPR kabupaten Karawang. “Kami ucapkan terima kasih kepada para kepala desa di kecamatan Pakisjaya atas kerjasama nya terkait penanganan sampah irigasi dan saya sangat merespon atas permohonan pak Camat dan para kepala Desa Kecamatan Pakisjaya, perihal atasi penanganan sampah.

Karena saluran air irigasi ini memang sangat di butuhkan aliran air yang cukup dan bersih, agar bisa di manfaatkan khususnya para petani padi yang memang sangat membutuhkan. Karena untuk wilayah kecamatan Pakisjaya ini bagian paling ujung, dan pada saat ini sudah mulai musim tanam padi kembali jangan sampai ada istilah “Air mah tidak kebagian yang ada hanya sampah”.

Dan Alhamdulillah” pada hari ini kita dengan bekerja sama pada semua pihak, baik dari dinas lingkungan hidup dan kebersihan, (DLHK) Karawang. yang telah mengirimkan dua armada mobil Damtruck, dan dari PUPR dua armada mobil beserta tenaga waker dan mandor jalan yang kita turunkan serta kerahkan jumlahnya hampir mencapai 152 orang, hingga dapat di laksanakan untuk membersihkan sampah sampah ini diangkat dari irigasi dan langsung di angkut ke pembuangan sampah, agar tidak mengganggu lingkungan. “Ucap. Drs. H. Dedi Achdiat.

Masih, Drs. H. Dedi Achdiat katakan “Dalam penanganan sampah kita butuh kerja sama semua pihak,khususnya masyarakat juga harus memelihara dan menjaga kebersihan, jangan sampai membuang sampah ke saluran irigasi, sejauh ini kami sudah berkomitmen untuk menangani permasalahan implasi pangan menjadi skala Prioritas. Sehingga nantinya petani pakisjaya memiliki pangan yang cukup dan banyak,”tuturnya.

Harapan saya ketika ada kegiatan seperti ini pak Camat semestinya ikut hadir demi kepentingan banyak warga masyarakat, sekalipun ada kegiatan di luar seharusnya dapat di tinggalkan, saya sendiri bersama warga sangat mendukung sepenuhnya terkait kegiatan kerja bakti membersihkan sampah di wilayah Kecamatan Pakisjaya ini.”tutur ,Kadis – PUPR yang berada di lokasi kegiatan bersih bersih sampah saluran irigasi.

Ucapan terimakasih di ucapkan pula, Supandi, SE. Kasi PMD Pakisjaya. di katakan dirinya “saya atas nama pribadi juga mewakili Pemerintahan kecamatan Pakisjaya, sangat mengapresiasi sekali atas kehadiran kepala dinas PUPR kabupaten Karawang. yang telah turun langsung ke lokasi kerja bakti membersihkan sampah di wilayah Kecamatan Pakisjaya ini.

Yang mana, titik kegiatan pengangkatan sampah itu sendiri terbagi dua titik yang pertama di laksanakan di desa Telukjaya dan yang kedua di desa Solokan. sejauh ini antusias pemerintah desa se kecamatan Pakisjaya terdiri dari perangkat hingga BPD ikut serta bekerja sama membersihkan sampah.”pungkasnya.

Reporter : Fahmi


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights