Jelang persiapan Ruat Laut KUD Mina Fajar Sidik Blanakan Ketua Dasam nyatakan Siap

Spread the love

BLANAKAN SUBANG.ELANGMAS NEWS. COM.Adat Budaya yang terus turun temurun di lestarikan di setiap tahunya di KUD Mina Fajar Sidik Blanakan Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat rutin mengadakan Ruat Laut.

Tradisi tersebut setiap tahun nya di adakan Karna bentuk Rasa syukur para nelayan kepada sang maha pencipta yang telah memberikan banyak limpahan rejeki dari lautan yang maha luas.

Ketua KUD Mina Fajar Sidik Dasam saat di temui di ruang kerjanya Minggu 10/09/2023 mengatakan,” pada Tanggal 01 di Bulan Oktober,KUD Mina Fajar Sidik Blanakan akan mengadakan Ruat Laut.yang mana tradisi tersebut kami adakan di setiap tahunya turun temurun siapapun yang menjadi ketuanya.

Lanjutnya” untuk persiapan Ruat Laut yang nanti akan di gelar pada Tanggal 01 Oktober 2023,kami tidak menggunakan seponsor khusus,untuk anggaran kami menggunakan Dana suwadaya seperti dari KUD Mina Fajar Sidik,para Anggota nelayan dan para Bakul.

Untuk pengadaan kaus untuk para nelayan menjelang Ruat Lait kami sudah adakan sebanyak 4.500 kaus,di samping itu untuk hiburan dan pasar Rakyat kami sudah adakan dari tanggal 10 Agustus 2023 dan kegiatan hiburan dan pasar rakyat, itu di buka setiap sore sampai malam,sedangkan untuk kegiatan pertandingan olah raga seperti biasa di setiap tahunya di acara Ruat Laut pasti di adakan,namun untuk di Acara Ruat Laut di tahun 2023 sekarang ini,kami tidak mengadakan pertandingan olah raga BolaVolly.

Harapan kami di nanti tanggal 01 Oktober 2023 pas pelaksanaan Ruat Laut KUD Mina Fajar Sidik Blanakan berjalan dengan lancar dan Aman serta tidak ada sesuatu hal yang tidak kami inginkan.terang Dasam pada Awak Media (Bebeng)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights