Jelang Pemilihan kepala daerah serentak, Pj.Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa memekarkan tiga Negeri persiapan administratif yang baru.

Spread the love

MALUKU,ElangMasNews.Com  Peresmian dilakukan Rabu (21/8/2024) sore, di dusun Mulumet Kecamatan Seram Utara Timur seti, Kabupaten Maluku Tengah. Peresmian ini berlangsung meriah.

Tiga desa yang baru di mekarkan itu adalah, Negeri persiapan administrasi parigi yang berada di kecamatan Seram Utara Wahai, dan dua Negeri yang berada di kecamatan Timur Seti, yaitu Negeri persiapan Admnistarsi Mulumet dan Negeri persiapan Administrasi Seti Bakti.

Desa persiapan administratif mulumet dan administratif seti Bakti, adalah bagian dari Negeri Seti, kemudian dimekarkan menjadi Negeri persiapan administratif yang terpisah dari Negeri induknya seti.

Penjabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa dalam sambutannya mengatakan, inilah momen bersejarah yang merupakan awal baru dari tiga negeri ini.

Dengan peresmian ini, kata dia, akan ditapaki langkah penting dalam upaya memperkuat tata kelola pemerintahan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di wilayah ini.

“Saya berharap, dengan peresmian ini kita semua dapat berkomitmen untuk terus bekerja keras demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat,” harapnya

“Saya percaya bahwa saudara-saudara yang di lantik hari ini memiliki kapasitas dan intregitas untuk mengemban tugas ini,” tambahnya.

Dia, juga menekankan bahwa pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat dan semua pihak terkait, dalam mewujudkan tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

Dalam sambutanya Rakib juga menyampaikan bahwa tantangan yang di hadapi yang menjadi perhatian serius bersama adalah pengentasan kemiskinan, terutama kemiskinan ekstrem dan penanganan stunting.

“Jadi kepala pemerintahan Negeri selaku ujung tombak penyelenggara pemerintahan harus mengambil peran strategis dan tampil di garda terdepan,” ucapnya.

Terkait Unit permukiman Transmigrasi UPT, kata dia, yang sudah dialihkan tanggung jawab ke pemerintah daerah akan di mekarkan menjadi desa difinitif juga.

seperti, Unit Permukiman Transmigrasi Seti Bakti di kecamatan Seram Utara Timur Seti, Unit Permukiman Transmigrasi Huaulu SP1, Kecamatan Seram Utara, Unit Permukiman Transmigrasi Karlutu SP1 Kecamatan Seram Utara barat dan Unit Permukiman Transmigrasi karlutu SP2 di kecamatan Seram Utara barat.

“Ada beberapa Eks permukiman transmigrasi itu juga akan dimekarkan menjadi desa difinitif namun sementara masih dalam proses tinggal menunggu saja,” Kata dia, saat di wawancarai di acara kegiatan tersebut

Dengan telah dilakukan nya Pemekaran tersebut,sehinga negeri persiapan Administrasi negeri seti bakti bisa mengurangi tingkat kemiskinan dengan program pemberdayaan, pembangunan, dan bantuan sosia

Pewarta : Sadan


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights