Hujan Deras Dengan Intensitas Tinggi Mengakibatkan Banjir Di Berbagai Lokasi Di Baturaja OKU.

Spread the love

Baturaja,elangmasnews.com –Hujan deras yang turun di wilayah kota Baturaja OKU yang di perkirakan mulai kurang lebih pukul 00.00 WIB pada hari Sabtu malam Minggu mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa lokasi di sekitar kota Baturaja.

Banjir yang terjadi ada yang dalam kategori sedang ada juga yang dalam kategori parah genangan air yang terjadi.
Salah satu lokasi yang terkena banjir akibat hujan deras semalam, yaitu Lr. Taman Sari 2 Gang Cempedak dan Gang Tangkil Kelurahan Sukaraya Kec. Baturaja Timur OKU.

Banjir yang terjadi di lokasi tersebut terjadi akibat buruknya saluran drainase.
Hal ini di akibatkan sempitnya gorong² yang merupakan tempat aliran drainase di sekitar lokasi.

Beberapa rumah warga di Gang Cempedak dan Gang Tangkil tersebut terendam banjir dengan kedalaman mencapai lutut orang dewasa yang menggenangi dalam rumah warga.
Yang paling parah terdampak banjir tersebut yaitu rumah pak Burhanudin alm karena rumah beliau posisinya terletak di tempat rendah dan dekat dengan drainase.
Rumah warga lain yang juga kena banjir di sekitar yaitu rumah Arman, rumah pak Surya Akib, rumah Apriadi Kusuma, rumah Novir.
Banjir terjadi di perkirakan sejak pukul 01 hingga pagi ini.

Dari pantauan awak media Jurnal88.news ke lokasi pagi ini, genangan air masih luas dan dalam sehingga rumah rumah warga yang terkena banjir masih tergenang hingga saat ini.

Warga sangat berharap agar ada perhatian dari pihak pemerintah daerah khususnya pihak Kelurahan Sukaraya untuk segera melakukan tindakan agar banjir serupa tidak berulang kali terjadi.
Harapan warga sekitar agar pemerintah bersedia melakukan renovasi pada gorong gorong yang merupakan aliran drainase di lokasi tersebut.

( Jovy )


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights