Hj Sri Rahayu Agustina : Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2023, bukan hanya peringatan setiap tahun dengan seremonial

Spread the love

Karawang,elangmasnews.com – Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2023, bukan hanya peringatan setiap tahun dengan seremonial, namun bagai mana Hari Anak ini juga bisa memberikan rasa, aman, rasa nyaman bagi anak itu sendiri.

Melalui wawancara via whatsapp Dewan DPRD Jabar Bunda Hj Sri Rahayu Agustina , mengungkapkan, bahwa peringatan Hari Anak Nasional tidak dirayakan dengan cara seremonial setiap tahun, tapi anak harus merasa aman di mana pun berada, baik itu di sekolah atau pun di lingkungan dia tumbuh.

Apa lagi dengan era globalisasi, pengaruh gadget sangat besar dengan cara melihat media sosial yang belum masa nya atau pun bermain game tanpa pengawasan dari orang tua itu sendiri, selain itu kekerasan terhadap anak masih sangat mengkhawatirkan karena masih meningkat , khusus nya di Jawa Barat, juga di Kabupaten Karawang itu sendiri.

 

Kerjasama Pemerintah daerah melaui DP3A baik itu dari tingkat Propinsi maupun tinggkat Kabupaten harus, lebih gencar mensosialisasikan dampak dari kekerasan anak baik di sekolah, rumah, serta lingkungan tempat bermain.

 

Tugas ini bukan hanya tugas, pemerintah tapi juga tugas kita semua, untuk bisa membuat anak anak mereka merasa nyaman,
Dengan Hari Anak Nasional ini mudah mudahan semua pihak termasuk juga orang tua agar lebih perhatian dalam membimbing anak supaya menjadi anak yang shaleh, shalehah agar berguna bagi nusa, bangsa serta agama, juga menjadi kebanggaan keluarga, karena Propfinsi Jabar sudah mempunyai PERDA Nomor 3 tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak.

Reporter : Suci


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights