H. Budianto menjelaskan bahwa : “Peringatan Lahir nya pancasila ini sebagai pemersatu bangsa”

Spread the love

Karawang,ElangMasNews.Com – 
Peringatan Hari Lahir nya Pancasila yang di peringati setiap tanggal 1 Juni oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Begitu pun peringatan Hari Lahir nya Pancasila di peringati juga oleh seluruh jajaran Porkopimda serta seluruh Kepala OPD Kab Karawang, juga yang lain nya.

 

Upacara berlangsung di Halaman Plaza Pemda pada hari Sabtu 1 Juni 2024.

Dalam sambutannya Bupati H Aef menjelaskan “Pancasila adalah dasar idiologi bangsa, dengan ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjungjung tinggi dan mengamalkan nilai nilai pancasila dalam keseharian.pungkasnya.

 

Di kesempatan yang sama ketua DPRD Kab Karawang H. Budianto menjelaskan kepada awak media, bahwa “Peringatan Lahir nya pancasila ini sebagai pemersatu bangsa,serta harus di implentasikan kepada masyarakat serta harus tertanam dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti yang tertuang dalam bunyi Teks Pancasila , semua bunyi dari sila pertama sampai dengan yang ke lima harus bisa menjadi ciri diri serta bangsa Indonesia.

Begitu pun kami sebagi aparat Pemerintah yang tentunya di sumpah serta di ikat oleh janji untuk bisa melayani masyarakat dengan sebaik baiknya , karena kami semua adalah wakil mereka di badan Legislatif, pungkasnya

 

Di simpang itu jg Budianto meminta kepada para generasi muda sebagai penerus hrus betul betul memahami serta menanamkan jiwa Pancasila pada diri sendiri khusus nya juga pada masyarakat umumnya, pungkasnya.

Reporter  : Suci


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights