Forum Resmi Kordinasi Basarnas Kabupaten Subang Adakan Pengenalan Dan Pelatihan Teknik Pertolongan Di Atas Permukaan Air (Water Rescue)

Spread the love

Blanakan Subang.elangmas news com/ Dalam rangka antisipasi cuaca exstrim dan terjadinya Bencana Alam, FKP3D Subang mengadakan Pengenalan dan Pelatihan Teknik Pertolongan di atas permukaan air (Water Rescue) yang di gelar Minggu 3 Desember 2023 yang Bertempat di lapangan Dusun Sindang Laut Satu RT.01/RW.01 Desa Muara Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat.

Acara tersebut di buka langsung oleh Kepala Desa Blanakan yang di wakili oleh Sekdes Desa Muara A.Lili Mulyana Minggu 10 Desember 2023.

 

Ada sebanyak 207 peserta dari 44 organisasi Relawan yang tergabung, dari Kabupaten Subang,Karawang, Sukabumi,Banten,Majalengka,Bandung,Bekasi dan Jakarta.

Walau dengan terik matahari yang panas,para peserta begitu begitu bersemangat dan berantusias untuk mengikuti pelatihan Water Tescue.

Targono yang akrab di sapa Mas Gon selaku Kordinator pelaksana kegiatan ketika di mintai keterangan mengatakan,” dalam hal ini kami dari FKP3D Subang dengan adanya acara kegiatan pengenalan dan pelatihan Teknik pertolongan di atas Permukaan Air (Water Rescue) di Desa Muara Kecamatan Blanakan ini tujuannya pertama untuk menjalin tali silaturahmi antara semua para Relawan dari berbagai daerah, dan yang ke dua kami ingin memperkenalkan bahwa FKP3D adalah Relawan yang bekerja tanpa di bayar,kami adalah Forum Kordinasi Potensi Pencarian dan pertolongan Daerah Kabupaten Subang yang siap menjalankan tugas tanggap darurat memberi pertolonga secara sukarelawan kepada masyarakat dikala ada bencana.

Lanjutnya”Untuk kegiatan ini kami hanya mengadakan Satu hari saja dalam kegiatan ini,Alhamdulillah semua acara yang kami selenggarakan ini,di awal pertama di Buka oleh kepala Desa Muara dan nanti di acara akhir acara ini akan di tutup oleh Kepala Kantor SAR Jawa Barat.Alhamdulillah acara yang kami selenggarakan ini berjalan dengan lancar dan sesuai Rencana,mudah mudahan di dalam pelatihan ini bisa membawa para peserta lebih paham dan mengerti cara memahami materi dan praktik serta ilmu dalam pelatihan ini. Jelas mas gon pada Awak Media (Bebeng)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights