Endang Macan Kumbang akan menerjunkan 15 ribu pengangguran di Karawang untuk melakukan aksi damai ke kantor Pemerintah Kabupaten Karawang

Spread the love

KARAWANG,ElangMasNews.Com – Jelang aksi yang direncanakan akan digelar akhir September 2024 Ketua Umum Gerakan Remaja Pengangguran Karawang (GEPREK) Endang Macan Kumbang gelar pertemuan terbatas sekaligus Pembentukan koordinator Kecamatan di Kampung Wisata Pelangi Cibanteng Desa Mulyajaya Kecamatan Kutawaluya,Kamis (5/9/2024).

Pemuda asal Karawang, yang tergabung dalam forum GEPREK, sebelumnya mengeluhkan masalah sulitnya mendapat lapangan pekerjaan di Karawang.

Endang Macan Kumbang mengatakan, akan membantu komunikasi  remaja yang menamakan dirinya GEPREK (Gerakan Remaja Pengangguran Karawang) dengan pihak Pemerintah dan pihak perusahaan yang ada di kabupaten Karawang agar bisa mengakomodir para remaja pengangguran untuk bisa bekerja di perusahaan yang ada di Karawang.

Menurut Endang, aksi yang akan dilaksanakan akhir September 2024 setidaknya akan menerjunkan 15 ribu pengangguran di Karawang untuk melakukan aksi damai ke kantor Pemerintah Kabupaten Karawang.

” Aksi damai yang akan kita lakukan di akhir September saya pastikan 15 ribu pengangguran akan mengepung kantor pemda da kawasan industri sampai aspirasi pengangguran terpenuhi” ucapnya.

Endang mengungkap tingkat di Karawang mencapai 20 persen dari jumlah penduduk, sebanyak 4.000 ribu orang dari mulai lulusan Sekolah Dasar,  Sekolah Menengah Pertqma, Sekolah Menengah Atas, termasuk pendidikan non formal yang sederajat.

“Dari mulai non formal dan yang formal itu sudah hampir 400 ribu, ditambah dengan anak-anak yang baru (lulusan baru) dihitung dari jumlah penduduk itu hampir 20 persen, real di lapangan 20 persen dari jumlah penduduk,” paparnya.

Endang menilai, hal itu terjadi karena kesalahan sistem perekrutan dan kurangnya upaya pemerintah untuk membela warganya yang tengah menganggur.

Reporter Suci


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights