Dua Tahun Menjabat, Masyarakat Pertanyakan Kinerja Kuwu Desa Tambelang

Spread the love

Cirebon,elangmasnews.com –  Kepemimpinan Gustiawan hervian Kuwu Desa Tambelang Kec.Karangsembung Kab.Cirebon sedang ramai menjadi perbincangan warga, pasalnya ada beberapa  persoalan Kegiatan Desa tahun 2022 yang belum dirampungkan. Dari kondisi itu akhirnya puluhan masyarakat mendatangi Kantor Desa guna melakukan Audiensi dengan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Tambelang,Senin (9/1/23).

Dalam Audiensi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tambelang itu, puluhan masyarakat pertanyakan kinerja Kuwu yang baru dua tahun menjabat itu dan pertanyakan sejumlah persoalan yang menjadi sorotan, salah satunya pengelolaan Dana Desa yang kurang optimal dikerjakan dan dilaksanakan.Diungkapkan oleh seorang peserta beberapa kegiatan infrastuktur Desa tahun anggaran 2022 yang belum dirampungkan adalah : 1.PJU belum digarap
2.Selang pompa belum di beli
3. Struktur kepengurusan Bumdes yang belum terbentuk
4.Jalan Usaha Tani (JUT) yang belum digelar

Dalam Audiensi itu juga diungkapkan oleh salah satu tokoh masyarakat setempat yang tidak mau menyebutkan namanya, ” Mau dibawa kemana Desa Tambelang kalo kepemimpinan kuwu tidak mau menyatu dengan masyarakat “.
kami berharap kepada pemerintahan Desa Tambelang agar transparansi dalam mengelola Anggaran Desa dan pengelolaan nya harus sesuai dengan aturan dan regulasinya. Kami masyarakat tidak mau dibodohi dan didzolimi. Anngaran Desa itu untuk membangun Desa, bukan diperuntukan guna kepentingan pribadi atau golongan, tandasnya.

Dalam kesempatan itu Ketua BPD Tambelang dan Anggota menyampaikan kepada peserta Audiensi bahwa dirinya sempat berkomunikasi dengan Kuwu dan Beberapa persoalan yang belum terselesaikan akan di rampungkan di bulan Januari 2023 sekarang ini. Pada intinya kami BPD Tambelang menampung Aspirasi masyarakat dan akan menyikapi tanggapan itu serta melanjutkan dan membicarakannya dengan Pak Kuwu. Nanti kami akan sampaikan lagi Kesimpulan nya kepada masyarakat.

Reporter : Sulistiyanto


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights