Dua Bocah Warga Desa Tanjung Dalam Kec. Lubuk Batang Kab. OKU Hanyut Terbawa Arus Sungai Ogan.

Spread the love

Baturaja ,elangmasnews.com – Berawal dari tiga orang anak warga Desa Tanjung Dalam Dusun 2 pergi memancing di sungai ogan Desa Tanjung Dalam hari ini Kamis ( 11-05-2023 ), ketiganya berniat memancing ikan di sungai, namun setelah beberapa lama memancing tidak membuahkan hasil, ahirnya ketiganya mandi dan berenang di sungai tersebut.

Ketiga anak tersebut di ketahui bernama Azka bin Saparudin, Alfen bin Alian, dan Zepran bin Yayan.

Saat ketiga anak tersebut sedang asyik mandi, na’as bagi Azka dan Alfen yang saat itu berenang ke tengah sungai lalu keduanya terbawa arus sungai kemudian hanyut dan tenggelam.
Melihat kedua rekannya hanyut, Zepran bergegas pulang dan sambil menangis Zepran memberi tahukan kejadian tersebut kepada warga Desa Tanjung Dalam.

Mendapat laporan dari Zepran, warga desa pun bergegas beramai ramai turun ke sungai untuk mencari kedua korban tersebut.
Warga yang turun ke sungai melakukan pencarian dengan peralatan sederhana dan mengandalkan kemampuan menyelam dan berenang.
Di saat sedang melakukan pencarian, menurut cerita, salah seorang warga yang ikut mencari korban di dalam air merasa menginjak sesuatu, dan setelah di lihat ternyata yang terinjak adalah salah seorang korban hanyut atas nama Azka bin Saparudin.
Korban segera di larikan ke Puskesmas Lubuk Batang namun nyawa korban tidak tertolong dan di nyatakan meninggal dunia, yang selanjutnya korban di bawa ke rumah duka untuk di semayamkan.
Keluarga korban sangat terpukul dan begitu sedih atas musibah yang menimpa anak mereka.

Sementara satu korban lagi yang bernama Alfen bin Alian belum di ketemukan dan masih dalam pencarian oleh warga desa di bantu oleh Bhabinsa dan Koramil Lubuk Batang, Bhabinkamtibmas dan Polsek Lubuk Batang, serta BPBD OKU yang dalam Hal ini Kepala BPBD OKU Himni Rusdi, SE turun langsung ke lokasi.
Menurut Himni Rusdi, beliau akan meminta bantuan kepada Basarnas jika mengalami kesulitan.
Dalam proses pencarian korban tersebut tak ketinggalan team penyelam dari Pemuda Pancasila OKU ikut berjibaku menyelam untuk mencari korban.
Team penyelam Pemuda Pancasila yang ikut terjun ke lokasi di pimpin langsung oleh Ketua Pemuda Pancasila OKU Yusirwan, S. Ip.

Namun beruntungnya setelah di lakukan pencarian yang panjang walau dalam suasana hujan, ahirnya korban satunya atas nama Alfen bin Alian berhasil di ketemukan oleh warga yang melakukan pencarian bersama team penyelam Pemuda Pancasila OKU.
Dalam proses pencarian tersebut warga dan team penyelam menyisir sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan kawat berduri dan alhasil baju yang di kenakan korban tersangkut di kawat berduri tersebut hingga korban pun di temukan namun sudah dalam keadaan tidak bernyawa.
Korban kemudian di evakuasi ke rumah duka guna di semayamkan untuk selanjutnye di lakukan prosesi pemakaman.

Dengan demikian kedua korban hanyut & tenggelam di sungai Ogan Desa Tanjung Dalam berhasil di temukan berkat kerjasama warga Desa setempat dengan team penyelam dari berbagai unsur di antaranya dari Pemuda Pancasila Kab. OKU dan BPBD OKU.

( Jovy )


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights