Dua Bocah Di Desa Rawameneng Tenggelam,Polsek Blanakan Bersama Tim SAR Subang Terus Lakukan Pencarian

Spread the love

Subang,Rawameneng,elangmasnews.com 27/02/2023,Nasib malang telah menimpa Warga Desa Rawameneng Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang,pasalnya pada hari Senin ( 27/02/23) sekitar Pukul 15 : 00 WIB menjelang Ashar,dua orang bocah berusia 10 – 11 Tahun yang bernama Gilang anak dari Masnun dan Muhammad Raihan buah hati Warkedi,telah diketahui warga,hanyut terbawa oleh air yang mengalir deras ke pantai melalui Sungai Gangga ( Pepetan ).

Beberapa Menit sebelum anak itu tenggelam,Warga sempat mengetahu dua anak kecil itu sedang asyik bermain di pinggir sungai Gangga ( Pepetan ), tiba-tiba kakinya terpleset,kedua anak itupun terjerembab dan tenggelam kedasar sungai,salah satu warga yang melihat langsung berteriak histeris,sontak warga yang mendengar jeritan pun langsung lari berhamburan menghampiri dimana suara teriakan itu berada,dan ingin mengetahui apa yang terjadi.

Setelah mengetahui ada anak yang tenggelam hanyut terbawa arus sungai,warga pun tanpa di komando beramai-ramai terjun ke sungai untuk mencari dan menyelamatkan kedua anak itu,namun hanya satu orang anak yang bernama Gilang buah hati dari Masnun yang di temukan dan dapat diselamatkan,satu orang anak lagi yang bernama Muhammad Raihan anak dari Warkedi hingga kini masih belum ditemukan.

Karena arus yang sangat Deras,dan anak pun tak kunjung ditemukan,akhirnya Kepala Desa Rawameneng H.Yanto berinisiatif segera menghubungi,Camat dan Kapolsek Blanakan,serta meminta bantuan TIM SAR Kabupaten Subang agar
Terjun ke lokasi untuk mencari dan mengevakuasi anak yang belum ditemukan itu,selang beberapa saat baik dari Pemerintah Kecamatan Blanakan dan Kepolisian Sektor Blanakan disusul dari Tim SAR berdatangan ke Lokasi Kejadian.

Menurut salah satu warga Desa Rawameneng yang bernama Agus Gaplok yang juga seorang aktivis pada LSM ELANG MAS,yang diwawancarai oleh Awak Media, menuturkan.

” Banjirnya sungai ini diakibatkan karena air hujan yang turun dari pagi hingga sore ditambah ada air kiriman dari selatan,anak yang tenggelam ada dua saudara Gilang dan Muhammad Raihan,tapi baru ditemukan selamat satu orang anaknya pak Masnun yang bernama Gilang,anak yang satunya belum ditemukan,tim SAR juga sudah datang ,tapi masih belum ditemukan karena terkendala Oleh peralatan dan Medan,mudah”an Gilang juga bisa ditemukan dalam keadaan selamat ” Ungkap Agus Gaplok.

Kapolsek Blanakan bersama Jajarannya datang lebih awal ke Lokasi Kejadian,dan Kapolsek bersama anggotanya pun bergegas membantu dan berbaur dengan warga yang sedang melakukan Pencarian anak yang tenggelam hingga malam hari.

” Dengan segala upaya dan peralatan yang ada kami dengan anggota kami,bersama – sama Warga Membantu mencari dua anak yang tenggelam, Alhamdulillah satu anak sudah ditemukan,tinggal satu anak lagi,kami bersama dengan Tim SAR, Pemerintah Kecamatan Blanakan dan Pemerintah Desa Rawameneng dibantu dengan warga,akan terus melakukan pencarian,mudah -mudah malam ini bisa ditemukan ” Ungkap Kapolsek Blanakan .

Ditempat yang sama Camat Blanakan Furwani,AP.M.Si.mewakili Rombongan dari Pemerintahan yang didampingi oleh Kapolsek Blanakan,melalui Media ini berpesan kepada Para orang tua terutama yang tinggal di Pinggiran Sungai,agar dimusim hujan seperti sekarang selalu waspada dan mengawasi anak – anaknya.

” Kami atas nama Pemerintah Kecamatan dan Mewakili Pemerintah Desa Rawameneng bersama pak Kapolsek Blanakan,turut berbela sungkawa atas Musibah yang menimpa bapak Warkedi dan bapak Masnun,karena anak-anaknya tenggelam terbawa derasnya air sungai,yang tabah dan Semoga anak pak Warkedi yang bermana Muhammad Raihan juga segera ditemukan dengan selamat,sekarang sudah ada Tim SAR dari Subang yang siap melakukan Pencarian ” Ungkap camat Blanakan.

Lebih Lanjut Furwani Menyampaikan
” Kami berpesan Kepada orang tua yang tinggal di bantaran kali,agar berhati – hati dan selalu mengawasi anak – anaknya,supaya tidak bermain di pinggir kali,apalagi Musim hujan seperti ini,sungai cepat banjir dan arusnya pun Deras,Jangan Sampai peristiwa yang sama terulang lagi ” Pesan Camat Blanakan

By : Sunarto Amrullah


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights