DPRD Samarinda Minta Masyarakat Bersinergi Awasi Aset Playground

Spread the love

Samarinda(Kalimantan Timur) Elangmasnews.com- Wahana bermain anak (playground) di Folder Air Hitam, Jalan AW Syahranie, Kota Samarinda diresmikan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.Senin 12/06/2023

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti mengatakan pengawasan terhadap aset playgorund harus dibarengi dengan komitmen yang kuat dari pemerintah maupun masyarakat.

Masyarakat, camat, lurah maupun RT juga harus berkontribusi di situ, jangan cuma pemerintah saja. Sebab tidak akan cukup jika masyarakat tidak ikut memelihara serta mengawasi,” jelas Puji.Karna ini merupakan salah satu program priotritas Pemkot Samarinda sebagai upaya mendukung Samarinda menjadi Kota Layak Anak (KLA).

Untuk menuju KLA tingkat nindya, maka playground tersebut harus mengutamakan keamanan serta kenyamanan masyarakat, khususnya pada anak-anak.

“Jika kita mau KLA maka di situ tidak boleh ada besi-besi yang menonjol, lalu bebatuan yang tajam,” tegasnya. Dan
Ia berkeinginan agar pemerintah dapat menyediakan petugas yang dikhususkan untuk merawat serta menjaga taman itu di setiap harinya.

“Makanya harus ada yang mengawasi, lalu penyelenggaranya siapa. Jadi ini harus diserahkan ke RT, bisa saja Dasawisma yang mengelola dan bekerjasama dengan kelurahan,” ungkapnya.

Jurnalis F.Mendrofa


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights