DPRD Empat Lawang Setujui Nota Keuangan APBD TA 2024

Spread the love

Elangmasnews.com -Empat Lawang, 17 Oktober 2023 – Pada Senin, 16 Oktober 2023, DPRD Empat Lawang menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi dewan terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2024 serta menerima nota keuangan APBD 2024 yang disampaikan oleh pihak legislatif.

Rapat paripurna ini menjadi perhatian utama, dihadiri oleh 24 dari 35 anggota DPRD Empat Lawang. Ini adalah rapat paripurna ke-7 dalam masa persidangan ketiga dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Empat Lawang tahun 2023. Agenda utama rapat ini adalah mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi atas nota keuangan APBD Kabupaten Empat Lawang tahun 2024.

Rapat paripurna tersebut turut dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat penting, seperti PJ Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, AP., MM; Kapolres Empat Lawang yang diwakili oleh Kabag Pen AKP, Ihmat Solihin; Dandim 04/05 Lahat yang diwakili oleh mayor Ifantri Mulyadi; Kejari Empat Lawang yang diwakili oleh kasih intel Niku; Sekda Empat Lawang, H Heppy Sapriani, S.KM., M.Kes; wakil Ketua 1 DPRD, A Rifai, SH; Waka II, Windra Safri, SE., MM; serta sejumlah anggota DPRD, staf ahli, asisten, inspektur, kepala dinas, kepala badan, kepala kantor, kepala camat, lurah, kepala kemenang, dan kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, AKBP Erlangga, SE., MH. Juga hadir perwakilan dari Ormas, LSM, dan undangan lainnya.

Rapat paripurna ke-7 ini merupakan bagian dari sidang paripurna ke-3 yang bertujuan untuk mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi dewan atas penyampaian nota keuangan dan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang APBD tahun anggaran 2024.

Selama rapat tersebut, pandangan umum dari berbagai fraksi di DPRD Empat Lawang disampaikan. Juru bicara dari Partai Amanat Nasional (PAN), Robet Kenedi, S.Pd, pertama-tama memberikan pandangannya. Fraksi PDIP diwakili oleh Makmun Abdul Goni, fraksi Partai Demokrat oleh Dadang, SE, dan selanjutnya fraksi gabungan yang diwakili oleh Mehmet Reza, Fraksi Gerindra oleh Nendi Supriadi, Fraksi Perindo oleh Imron, dan Fraksi Golkar.

Hasilnya, hampir semua fraksi menyambut baik dan menyetujui nota keuangan APBD tahun 2024, dengan Fraksi Golkar juga menyetujuinya dan menyarankan untuk pembahasan lebih lanjut.

Pada tanggal 17 Oktober 2023, rapat dilanjutkan dengan mendengarkan jawaban dari pihak eksekutif. Rapat paripurna ke-7 masa persidangan ke-3 mengenai RAPBD nota keuangan tahun 2023 dan RKPD Tahun 2024 dianggap selesai dan disahkan oleh Persi, SE, ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang selaku Pimpinan Sidang. Ini menandai langkah penting dalam penyusunan anggaran dan perencanaan pembangunan daerah untuk tahun mendatang.(Db)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights