DPP Pusat BSPI Adakan Louncing Bersama Pengurus Korwil Dan Anggota

Spread the love

Lebak,elangmasnews.com – Dewan pimpinan pusat peluncuran lembaga swadaya masyarakat (LSM) BSPI (Banten Transparansi Independen) di saung rumah makan BYPAS, Rabu (03/6/2023).

Dalam acara launchingtersebut, juga dibarengi dengan diskusi yang mengambil tema “Mneningkatkan Peran Masyarakat Dalam Pembaangunan Bangsa Yang Meliputi Peran Pelaksana, Pembinaan, Konstrutif , Konsepsional Terhadap Para Pelaksana Pemangngku Kebijakan Pembangunan Lembaga Pemerintah”.

Lembaga yang digawangi oleh sejumlah BSPI di lingkungan DPP Pusat Banten tersebut dilahirkan dengan landasan untuk mengambil peran dalam menghadirkan keadilan ekologis, sosial dan kesejahteraan masyarakat dalam setiap tata kelola kebijakan serta aktivitas yang berkaitan melakukan kontrol Sosial di segala bidang kehidupan kemasyarakatan dan mampu melakukan investigasi demi tercapainya tujuan Program Kerja BSPI.

Dalam acara Launcing Ketua BSPI. “ Riswanto, mengungkapkan program kerja LSM BSPI yaitu, “Pengawasan Transparansi Publik. selaku Control sosial mengawal pembangunan daerah baik pemerintah maupun swasta yang ada di Provinsi maupun di kabupaten.

Beberapa hal yang menjadikan acuan serta landasaan dalam progran BSPI Banten Transpaaransi Independen, yaitu melalui diskusi yang dilakukan Paradigma. Ia juga berharap LSM lembaga BSPI bisa memberikan kontribusi dan manfaat nyata bagi masyarakat yang ada di wilayahnya.
Menurutnya, dengan digelarnya dalam launching yang kami susun bersama pengurus, bahwa Program Kerja BSPI ini bisa membantu masyarakat di wilayahnya yang sudah kami kukuhkan, melaui rapat kerja di semua bidang, seperti Peyerahan SK simbol louncing prtama, memberikan Advokasi pedampingan atau pelayanan hukum kepada segenap elemen masyarakat dan lain-lain yang membutuhkan secara penyuluhan dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum, “ tegas ketua Umum.

Hal, yang sama di ungkapkan oleh H,. Adik Yang mewakili Pembina saat acara, menjelaskan berkaitan dengan masyarkat atu Pemerintah kita harus berkomitmen menanggulangi permasalahan dunia saat ini melui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) baik itu di Provinsi maupun di kabupaten agar tertata serta mewujudkan pembangunan infrastruktur daerah yang merata, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.
Begitu juga yang di sampaikan oleh ketua harian, Antari “ Misi ini juga dijabarkan dalam tujuan pembangunan yaitu mewujudkan pembangunan yang berwawasan lingkungan atau yang dikenal dengan Tujuan yang Komitmen dalam pemerintah baik secara sosial maupun ekosistem yang merata menjadi acuan dan landasan ekonomi yang menjadi awal inisiatif untuk menjadi salah satu program kinerja BSPI Banten Transparansi Independen, yang berwibawa dan serta mewujudkan pembangunan yang baik seta kepemerintahaan yang bersih dari KKN.

Apa yang di sampaikan atas acara Loncing ini menjadi suatu tujuan kinerja LSM Pengawasan Transparansi Publik, BSPI mewujudkan serta mendorong kinerja pemerintah dalam melaksanakan sesuai landasaan serta apa yang di amanatkan undang undang untuk berperan aktip mengawal pembanguan daerah, “ Sekjen.

(Red).


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights