DPP LSM ELANG MAS Gelar Audiensi Pertanyakan Kegiatan yang dilakukan oleh fihak SMAN I Blanakan.

Spread the love

BLANAKAN,SUBANG,elangmasnews.com – 08/08/2023,Anggota LSM ELANG MAS pernah beberapa kali menyambangi SMAN I Blanakan,Kecamatan Blanakan,Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat,untuk melakukan Pengawasan terhadap Kegiatan Rehabilitasi Ruang Kelas dan Ruang guru yang tengah dilaksanakan di SMAN I Blanakan,namun sangat disayangkan,Anggoa LSM ELANG MAS yang mendapat Tugas dari Pimpinannya itu mendapat penolakan dari Scurity SMAN I Blanakan.

Akibatnya, DPP LSM ELANG MAS melayangkan Surat Permohonan Audiensi kepada Kepala Sekolah SMAN I Blanakan,dan surat Permohonan Audiensi yang bernomor : 0150/DPP/LSM ELANG MAS/VIII/ 2023 tanggal 2 Agustus 2023 di respon oleh Kepala Sekolah SMAN I Blanakan tanggal 08 Agustus 2023 pukul : 15 : 00 WIB berempat di Aula Kantor Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, dengan alasan karena di Sekolah sedang ada Pekerjaan Pembangunan.

Audiensi dihadiri oleh Kepala SMAN I Blanakan bersama 7 (tujuh ) orang Guru,3 ( tiga ) orang Dewan Komite SMAN I Blanakan,Seorang Tokoh Masyarakat Desa Blanakan,Camat Kecamatan Blanakan dan Kapolsek Blanakan, dari LSM ELANG MAS sendiri hadir 12 ( Dua belas ) orang Peserta Audiens.

Ada 4 ( empat) materi yang dibahas atau dipertanyakan oleh DPP LSM ELANG MAS Kepada fihak SMAN I Blanakan,ke empat materi itu mengenai :
1.Pelaksanaan Pembangunan dan Rehabilitasi SMAN I Blanakan Tahun Anggaran 2023.
2.Pengelolaan Dana Infaq
3.Koperasi Sekolah
4.Pengelolaan/Penggunaan Dana BOS dan PIP

Audensi yang di pimpin oleh Camat Blanakan (Red.Furwani )
diwarnai perdebatan, pasalnya Ketua Umum LSM ELANG MAS Sunarto Amrullah dan Peserta Audiens menganggap Fihak SMAN I Blanakan selain dalam melaksanakan Kegiatannya tidak berdasarkan pada Aturan yang ada,juga tidak dapat memperlihatkan Dokumen atau surat – surat yang diminta oleh LSM ELANG MAS.

Kesimpulan dari Audiensi tersebut fihak SMAN I Blanakan meminta maaf kepada LSM ELANG MAS atas sikaf dan tindakan yang dilakukannya oleh Scurity, serta meminta maaf dan meminta dukungan,saran pendapat maupun masukan atas Pelaksanaan Kegiatan yang dianggap masih ada yang belum sesuai aturan.

Di akhir Audiensi,Sunarto Amrullah pun meminta kepada fihak SMAN I Blanakan,agar LSM ELANG MAS di Izinkan untuk mengawasi Pelaksanaan Rehabilitasi secara langsung ke lokasi Pembangunan, dan menekankan agar kegiatan yang dilakukan oleh fihak SMAN I Blanakan harus berpedoman kepada Peraturan yang berlaku,dan Kepala SMAN I Blanakan pun menyepakatinya.

” Kami minta kepada Kepala SMAN I Blanakan agar kami di izinkan untuk melihat Surat – Surat atau Persyaratan Administrasi yang dijadikan landasan kegiatan di SMAN I Blanakan, dan melihat pelaksanaan Pembangunan secara langsung ke lokasi,besok kami ke Lokasi ” Ucap Sunarto Amrullah menutup Diskusikanya.

Kepala Sekolah pun menyetujui nya seraya berujar

” Muhun mangga kami mempersilahkannya, Pak Sunarto Amrullah ataupun anggota LSM ELANG MAS untuk ke SMA I Blanakan ” Ujar Kepsek SMA I Blanakan diakhir Audiensi.

Jurnalis : Kemala Dewi / Bebeng


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights