DPD GMBI Distrik Karawang ciptakan Rumah Bisnis Digital

Spread the love

KARAWANG,ElangMasNews.Com – GMBI distrik Karawang adakan audiensi dengan DinKop kabupaten Karawang untuk sosialisasi program Rumah Bisnis Digital (RBD).

GMBI distrik Karawang yang diwakilkan oleh Alex Adiyarsa (Ketua KSM GMBI Karawang Timur), Agus Budi (Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan) dan April (Divisi Ekonomi) hari ini Senin 23 September 2024, bertemu dengan kepala Dinas Koperasi kabupaten Karawang Dindin Rachmady di Kantor Dinas Koperasi & UMKM Kabupaten Karawang, memperkenalkan program Rumah Bisnis Digital, sebagai solusi 1 pintu untuk kemajuan UMKM binaan DinKop. Adapun program yang dicanangkan oleh GMBI KARAWANG, adalah digitalisasi UMKM menuju era digital, pengembangan kemajuan usaha dengan mengendarai arus era digital.

Perkembangan era digital pun terus berjalan cepat dan tidak bisa dihentikan oleh manusia karena sebenarnya kita sendirilah yang menuntut dan meminta berbagai hal menjadi lebih efisien dan lebih praktis.

Digitalisasi ini merupakan era dimana teknologi sebagai pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Pengaruh era digital ini pada akhirnya turut berdampak kesemua lini industri, termasuk industri kreatif dan industri riil. Hal ini menjadi pertanda kuat dari kemunculan era ekonomi digital yang mungkin akan mencapai puncaknya dalam beberapa tahun kedepan.

Banyak anak muda yang mampu memulai bisnis digital mereka, beberapa masyarakat lainnya juga mampu mendigitalisasi bisnis atau UMKM mereka, tetapi tidak sedikit pula masyarakat awam yang tidak tahu harus berbuat apa dengan teknologi digital yang ada sekarang. Oleh karena itu, saat ini kita harus fokus menyiapkan sumber daya manusia yang mampu menggunakan teknologi digital semaksimal mungkin, demikian yang disampaikan Agus Budi.

GMBI sebagai salah satu LSM yang mempunyai divisi ekonomi, lewat sentuhan ide dan tangan Bang April selaku penggagas Rumah Bisnis Digital, menyampaikan perlunya UMKM di kabupten karawang ini melek teknologi. Yang akhirnya tentu berguna bagi UMKM tersebut untuk kemajuan usahanya.

April menambahkan semua orang berhak sukses dan semua orang berhak bahagia, hanya dalam prosesnya ada satu hal yang kadang sulit atau tidak semua orang miliki, yaitu sebuah kesempatan. Lewat audiensi sosialiasi program Rumah Bisnis Digital ini GMBI Distrik Karawang sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat ingin diberi kesempatan turut berperan serta aktif membantu membangun ekonomi masyarakat Karawang demi kesejahteraan bersama.

Reporter Suci


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights