DPC GmnI Karawang: Hibah Bernilai Fantastis di Tengah Kondisi Masyarakat yang Krisis

Spread the love

Karawang,elangmasnews.com – Pemda Karawang menyerahkan dana hibah sebesar Rp10 Miliar ke Polda Jawa Barat (Jabar) pada Selasa (7/2/2023). Dana hibah tersebut diberikan untuk pembangunan gedung parkir Mapolda Jabar.

Wakil Ketua Bidang Agitasi dan Propaganda DPC GmnI Karawang, Yusril Irsyad Musyafa, menilai Pemda Karawang tidak bijak dalam pengelolaan anggaran APBD,Seharusnya anggaran fantastis tersebut dapat digunakan untuk menangani persoalan kemiskinan di Kabupaten Karawang.

“Kebijakan ini tidak tepat sasaran dan bukan skala prioritas,” ujar Yusril.

“Jika melihat data BPS, angka kemiskinan ekstrem di Karawang pada tahun 2022 naik 35,8 ribu jiwa dari tahun sebelumnya. Kenaikan angka kemiskinan ekstrem tersebut mencerminkan buruknya alokasi anggaran, terlebih dengan pemberian hibah bernilai fantastis tersebut,” lanjut Yusril.

Senada dengan pernyataan Yusril, Ketua DPC GmnI Karawang, Muhamad Iqro, turut mengecam pemberian dana hibah tersebut. Iqro melihat peristiwa ini sebagai gambaran mengenai ketidakseriusan Pemda Karawang dalam pengentasan kemiskinan.

“Karawang ini sedang masuk masa krisis, imbas covid 19 adalah kenaikan jumlah kemiskinan ekstrem. Saya harap pasca covid alokasi anggaran lebih difokuskan untuk pengentasan kemiskinan, pemberian hibah tersebut sungguh menciderai perasaan rakyat Karawang,” ujar Iqro.

“Maka dengan ini, kami GmnI Karawang mendesak Bupati Karawang untuk mempertanggungjawabkan sepenuhnya atas penggunaan dana hibah 10 Miliar yang telah diberikan ke Mapolda Jawa Barat kepada Masyarakat,” tutup Iqro.

Reporter : Fahmi

 


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights