Disnaker Bersama BNP2 TKI Mengunjungi Kediaman ibu Darci Orangtua Rumsari.

Spread the love

BLANAKAN,SUBANG,elangmasnews.com – Disnaker Kabupaten Subang Bersama Badan Nasional Penempatan Dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2 TKI) berkunjung ke kediaman orang tua Rumsari ibu Darci di Dusun Sukajaya Baru RT.07/Rw.02 Desa Langensari Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat Selasa 18/07/2023.

Dalam kunjungan Disnaker dan BNP2 TKI hadir Kepala Desa Langensari Sodikin,Sekdes Sahroni,Kepala Dusun Iwan dan ketua RW.02 Wasirah serta ibu Darci ibu kandung Rumsari serta menantu Rumsari Rosid serta sepupu Rumsari Wahyu,sedangkan anak kandung Rumsari ga ada dirumah Karna sedang bekerja sebagai buruh pabrik.

Dalam kunjungannya Kadis Disnaker Yeni Nuraeni menyampaikan,” Kami dari Disnaker akan terus mengawal perkembangan masalah pemulangan Rumsari,kami dari Disnaker sudah berkordinasi dengan BNP2 TKI,Kementrian Luar Negri dan bahkan dengan pihak Kepolisian POLDA Jawa Barat, pokonya keluarga berdoa saja dan sabar agar Rumsari bisa pulang secepatnya dan gajih yang selama 19 Bulan Bekerja di bayar.

Lanjut Yeni” kami juga menghimbau agar masyarakat berhati hati pabila mau jadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) karena TKI yang Resmi dan legal itu harus melalui Depnaker,kalau yang tidak melalui Depnaker itu namanya Ilegal jalur tidak resmi,maka dari itu masyarakat harus waspada dan berhati hati dalam mengurus Administrasi menjadi TKI yang Resmi dan Legal jangan teratur oleh para oknum Seponsor yang akan mencilakakan pada akhirnya tidak bertanggung jawab.jelas Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Subang Yeni Nuraeni. (Bebeng)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights