Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang menggelar Karawang Festival Film 2024

Spread the love

Karawang,ElangMasNews.Com  – Untuk mengembangkan bakat dan kreativitas anak muda di bidang perfilman, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang (Disparbud) menggelar Karawang Festival Film 2024 dengan tema kepariwisataan di Karawang. Acara ini digelar untuk mendorong generasi muda Karawang agar lebih semangat mempromosikan potensi wisata lokal melalui karya film.

Malam penganugerahan festival film tersebut dilaksanakan di KCP Mall Galuh Mas Karawang pada Jumat (25/10/2024). Acara ini dibuka langsung oleh Pj. Bupati Karawang, Teppy Wawan Dharmawan, dan dihadiri oleh Plt. Kepala Disparbud Karawang beserta jajaran, dewan juri, serta insan perfilman di Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya, Lilis, perwakilan dari Disparbud Karawang, mengungkapkan bahwa sebanyak 39 peserta mendaftar dalam festival ini. Setelah melalui proses seleksi, terpilihlah 25 peserta yang terdiri dari 7 peserta kategori pelajar dan 18 peserta kategori umum untuk mengikuti festival.

“Tujuan dari Karawang Festival ini adalah agar anak muda Karawang lebih semangat dan kreatif dalam mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Karawang melalui film. Semoga hal ini bisa menjadi perhatian Pemkab Karawang untuk memajukan sektor pariwisata dan perfilman berbasis kebudayaan lokal,” ujar Lilis.

Lebih lanjut, Lilis menyampaikan harapannya agar Disparbud Karawang dapat konsisten menggelar festival film ini secara rutin setiap tahun. la juga mengumumkan bahwa para pemenang akan mendapatkan trofi, uang tunai, dan beasiswa sebesar 40% dari Multimedia Universitas Trisakti. “Ini akan membantu mereka mengembangkan bakat dan menimba ilmu di industri perfilman Indonesia,” tambahnya.

Di sisi lain, Pj. Bupati Karawang, Teppy Wawan Dharmawan, memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh peserta dan penyelenggara festival ini. Menurutnya, festival ini menjadi ajang kreativitas bagi anak-anak muda Karawang sebagai generasi penerus bangsa.

“Apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada seluruh peserta. Saya yakin, anak-anak muda ini memiliki potensi besar sebagai penerus bangsa berkat kreativitasnya,” ujar Teppy.

Selain sebagai wadah kreativitas, Teppy juga menambahkan bahwa festival film ini merupakan inovasi sekaligus ajang networking untuk kerjasama dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Karawang.

“Festival ini memberikan pengaruh positif bagi Kabupaten Karawang dengan mengangkat potensi pariwisata, kebudayaan, dan ekonomi kreatif di daerah kita,” pungkasnya.

Dengan adanya Karawang Festival Film 2024 ini, diharapkan generasi muda Karawang dapat terus berkarya dan membawa nama baik daerah

Reporter Suci


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights