Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Karawang Gelar Pelatihan Sadar Wisata Di Desa Karangjaya

Spread the love

KARAWANG:ElangMasNews –  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang menggelar pelatihan Kelompok Sadar Wisata beryempat di lokasi Wisata Dewika Desa Karangjaya (Pokdarwis), Selasa (13/08/2024).

Abdilah Kepala Desa Karangjaya menjelaskan, pada pelatihan tersebut di hadiri oleh 30 orang perwakilan dari masing masing peserta kelompok.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan memberikan ilmu kepada peserta terkait Pokdarwis. Alhamdulilah, peserta pelatihan kali ini diikuti sebanyak 30 orang, perwakilan dari masing masing kelompok yang ada diwilayah Desa Karangjaya.” Ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang Wildan Kustian selaku Kabid Destinasi Pariwisata dan Pemberdayaan, Kepala Desa Karangjaya Abdilah dan peserta pelatihan dari masing masing kelompok.

“Hal ini juga sebagai bagian dari upaya dalam mentransformasi kesadaran terhadap pariwisata desa bagi masyarakat Karangjaya. Saya berharap setiap komponen masyarakat secara bertahap bisa memahami akan pentingnya sadar wisata terutama dalam hal Atraksi, Aktivitas, Aksebilitas, Akomodasi, sehingga Dewika desa Karangjaya dapat memberikan kemanfaatan kepada masyarakat desa Karangjaya khususnya dan masyarakat sekitar.” Harapnya.

Reporter Suci


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights