Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kab Karawang juga beberapa pihak swasta mengadakan kompetisi dalang

Spread the love

Karawang,ElangMasNews.Com –
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kab Karawang juga beberapa pihak swasta mengadakan kompetisi dalang yang nanti akan mewakili di Tingkat Propinsi.

 

Binojakrama Wayang Golek dengan mengusung tema ” Ngamumule Seni Wayang Golek Sangkan Dipikawangi ku warga Karawang”.

 

Peserta kompetisi dalang ada 11 orang, yang akan bersaing untuk di tingkat Propinsi.

Waya Karmila, Kepala Bidang Kebudayaan Disparbud Karawang dan Ketua Panitia Pepadi Karawang mengatakan pada awak media,pemenang dalam kompetisi ini akan mewakili Karawang dalam kompetisi tingkat Propinsi.

Pemerintah Kabupaten melalui Disparbud telah memberikan perhatian khusus untuk para seniman serta pengembangan kebudayaan, dengan ada nya penghargaan untuk para seniman dan seniwati dan yang lain nya.

Yang di mana kebudayaan sunda sudah mulai menggeliat dengan banyak nya menjamur sanggar sanggar tari , sanggar dalang cilik , serta sudah di buka nya rumah untuk para seniman dan seniwati bisa berkunjung serta datang ke kantor Disparbud.

 

Acara ini pun bertujuan untuk mengedukasi para generasi muda dalam berkebudayaan,”Kami berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga untuk menonton acara ini.

 

Dalam meningkatkan seni budaya Waya pun menghimbau kepada masyarakat agar lebih mengapreasi sini tradisional, baik itu seni tari, seni topeng, mau pun yang lainnya.

Dalam hal ini pun Pemerintah Daerah bekerja sama dengan pihak BPMK dan BJB untuk bisa membumingkan lagi seni tradisional tersebut.

Reporter : Suci


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights