Didatangi Relawan YPN, Yatim Piatu Menderita Lumpuh Kini Tersenyum Bahagia, Bisa Berobat Gratis

Spread the love

Baturaja,elangmasnews.com||Mirawati (7) warga Talang Seleme RT 1 Dusun VII Desa Lubuk Batang Kecamatan Lubuk Batang yang meruapakan anak yatim piatu (Tak memiliki ayah dan ibu) berjuang melawan penyakit yang memuat dirinya mengalami kelumpuhan sejak dia berusia 1,5 tahun yang lalau.

Sang bocah malang tersebut kina diasuh oleh sang kakek Kartibu dan Ima selaku neneknya tinggal di rumah sederhana lantaran keluarga ini tergolong keluarga kurang mampu yang harus merawat sang cucuk dalam kondisi kekurangan fisik lantaran menderita lumpuh.

Miris memang nasib yang dilami keluargi ini, namun keinginan untuk meneruskan hidup masih besar tertanam dengan sejuta mimpi dan harapan bahwadi esok hari sang cucuk akan tumbuh sebagai sosok yang bias membanggakan kelaurga.

Mendapat kabar akan kehidupan Mirawati sososk bocah yatim piatu yang saat ini berjuang melawan penyakit didertitanya mengundang rasa empati dari berbagai kalangan, salah satunya Relawan Yudi Purna Nugraha SH (YPN) yang secara khusus meyambangi kediaman kakek Kartubiuntuk melihat langsung kondisi Mirawati dan keluarga. Selasa (26/9/23).

Kedatangan Relawan YPN yang dimotori oleh Yuyung Aswandi selaku Sekretaris Relawan YPN dan di dampingi oleh Ando Alkamil selaku koordinator posko relawan YPN serta Sampurna selaku relawan YPN bidang kesehatan dan pendidikan sekaligus Ketua LSM Geram Banten Indonesia DPD Sumsel DPC OKU diharapkan dapat membawa secerca harapan bagi keluarga Kartubi dan sang cucu Mirawati diaman rombogan disambut oleh perangkat pemerintah setempat.

Kedatangan relawan YPN secara khusus tersebut untuk memberikan bantuan berupa bingkisan sembilan bahan poko (Sembako) untuk keluarga kakek Kartubi, selain itu, relawan YPN juga memberikan pendampingan dalam hal layanan kesehatan bagi Mirawati dan keluarga.

Dikatakan Yuyung, rasa empati yang begitu mendalam dirasakan pihaknya pasca kunjungan ke kediaman kakek Kartubi, terlebih setelah melihat langsung kondisi sang gadis kecil (Mirawati Red) yang terbaring lemah lanataran mengalami kelumpuan.

“Begitu kami mendapat informasi akan keadaan Mirawati dan sang kakeknya, kami langsung menuju kekediaman kakek Kartubi. Jelas sekalai, keluarga ini sangan membutuhkan perhatian kita semua, telebih kondisi cucunya yang mengalami kelumpuhan. Kami berharap dengan kedatangn kami (Relawan YPN Red) ke sini dapat membuat keluarga kakek Kartubi tersenyum,” kata Yuyung.

Sementara itu, Sampurna selaku Relawan YPN bidang Kesehatan dan Pendidikan mengungkapkan, kedatangan pihaknya ke kediaman kakek Kartubi merupakan arahan dari YPN agar pihaknya segera mengambil langkah cepat sebagi bentuk respon keperdulian terhadap masyarakat yang tenagh mengalami kesulitan.

“Tidak ada tawar menawar dalam mebantu masyarakat yang mengalmi kesusahan, kerja cerdas, kerja cepat, dan kerja tuntas dan kerja ihklas menjadi moto kami dalam merespon setiap keluh kesah masyarakat termasuk dalam upaya membantu kesusahan yang dialami oleh keluarga kakek Kartubi ini,” ungkap Sampurna didampingi Ando selaku kordinator Posko relawan YPN.

Lebih lanjut ditegaskannya, kerja cepat, tuntas dan iklas pihaknya pun membuahkan hasil, Mirawati dan kelaurga saat ini sudah bisa memanfaatkan layanan kesehatan secara geratis.

“Kami membantu pendampingi dalam pengusulan dan pengurusan administrasi agar keluarga ini dapat memanfaatkan program dari pemerintah berupa Jaminan Nasional Kesehatan (JKN)/Kartu Indonesia Sehat (KIS),” tegas Sampurna menambahkan pihaknya juga siap memberikan akomodasi berupa antar jemput menggunakan ambulan YPN jika nantinya Mirawati harus dirawat di rumah sakit.

Terpisahan, Erlina selaku ketua RT setempat yang mewakili keluarga kakekKartubi mengapresiasi kedatanan Relawan YPN, dikesempatan tersebut, dirinya mengucapkan terimakasih kepada YPN melalui Relawannya yang telah merespon cepat dan memberikan perhatian khususbagi Mirawatidan keluaraga.

“Kami sekeluarga sekaligus selaku perangkat Desa sangat berterima kasih atas semua sumbangsih YPN, karena bantuan sosial yang dinikmati oleh seluruh warga Talang Seleme Desa Lubuk Batang Lama bukan baru terasa dari YPN saja, melainkan sudah di rasakan sejak era pak HM Zam Zam yang sudah banyak sekali berkorban untuk membantu warga masyarakat di sini. Untuk itu tak bisa di ungkapkan dengan kata-kata betapa bersyukurnya kami warga di sini atas segala kebaikan dan sumbangsih YPN sekeluarga besar”, kata Elina.(***)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights