Dalam Rangka Jum’at Bersih Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Polres Karawang Turun Bantu Warga Kerja Bakti.

Spread the love

Karawang, elangmasnews.com – Polsek Telagasari Polres Karawang, Bhabinkamtibmas Desa Telagasari ikut membantu warga di Desa Cilewo membersihkan lingkungan dalam rangka Jum’at bersih, di sepanjang jalan Desa Cilewo Kecamatan Telagasari. (06/01/2023).

Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Polres KarawangAipda Yosep Septiawan menyingsingkan lengan bajunya membantu warga dan aparat Desa yang bahu membahu membersihkan lingkungan pemukiman dan pinggir jalan, yang ada di sepanjang Jalan Desa Cilewo.

Kegiatan kerja bakti dilakukan Aipda Yosep Septiawan dimana merupakan fungsinya sebagai pengemban fungsi binmas untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat dengan memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat dengan cara mengajak warga masyarakat untuk melakukan kerjabakti lingkungan desa, dimana saat ini merupakan musim penghujan sehingga untuk menghindari terjadinya banjir dari akibat penyumbatan sampah di saluran air, maka warga bergotong royong membersihkan saluran air.

Kegiatan Bhakti Sosial dalam bentuk kerjabakti tersebut juga merupakan Program Jum’at bersih dengan kegiatan yang dilakukan dengan melakukan kerjabakti membersihkan lingkungan sekitar wilayah Desa Cilewo Kecamatan Telagasari yang terdiri atas 3 dusun dalam desa tersebut, diantaranya Dusun Cilewo, Dusun Gedang Manggala dan Dusun Pacogreg, dan ketiga dusun tersebut secara serentak dilakukan pembersihan oleh warga bersama aparat desa dan Bhabinkamtibmas.

Saat dikonfirmasi Aipda Yosep menjelaskan bahwa kegiatannya merupakan hal yang biasa dan memang sudah sewajarnya dilakukan oleh setiap anggota Polri pengemban fungsi Binmas dan sebagai seorang Bhabinkamtibmas dimana sudah merupakan kewajiban untuk membantu masyarakat dan kegiatannya membantu kerja bakti warga hanya sebagian kecil dari kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya, jelasnya.

Kapolsek Telagasari Polres Karawang AKP Kumisih, S.Sos menerangkan bahwa kegiatan Aipda Yosep merupakan salah satu bentuk kegiatan Positif yang dilakukan Anggota Polri dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat yang bertujuan meraih simpati masyarakat guna mengangkat citra Polri di Masyarakat sebagaimana Perintah Kapolres Karawang bahwa setiap anggota Polri wajib hadir ditengah masyarakat dan menampung keluhan masyarakat dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan serta tak kenal Pamrih, yang mana hal tersebut telah dicontohkan oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam pelaksanaan tugas anggota tanpa kenal pamrih dan penuh dengan keikhlasan. Tutupnya.

Reporter : Jenal Alviansyah


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights