Da’i Dan Guru Agama Dipersiapkan Dikirim ke Daerah Terpencil Demi Syiar Islam

Spread the love

Subang, elangmasnews.com  | Sedikitnya 24 Da’i dan guru Agama hasil bimbingan dan pembekalan yang digelar PP Persis Bandung Cq. Bidang Da’wah siap dikirim ke daerah terpencil.

Ketua Umum PP Persis KH Dr Jeje berharap kehadiran para da’i dan guru agama yang di utus ke daerah terpencil dapat memberikan banyak manfaat, semoga mampu menjalankan tugas, amanah dan sukses.
Hal itu dikatakan Jeje saat menutup acara pembekalan dan bimbingan para Da’i dan Guru Agama yang dipersiapkan akan dikirim ke daerah-daerah terpencil 2023, berlangsung sejak jum’at hingga Minggu lalu di Gedung PP Persis Viaduck kota Bandung.

Menurut DR Jeje para Da’i dan guru agama yang dipersiapkan akan dikirim di daerah terpencil disamping menyebarkan syiar agama Islam juga mengemban misi organisasi dan memperkuat Jam’iyah .
Mudah-mudahan setelah kehadiran da’i dan guru agama di daerah terpencil, umat semakin terhimpun dan terbimbing dan terarah”Ucapnya. 

Sebelum penutupan terdapat sejumlah materi yang diberikan pada hari ketiga berupa kuliah Subuh yang disampaikan oleh KH Zae Nandang serta memberikan pengarahan untuk memotivasi para calon Da’i dan guru agama yang akan ditugaskan, serta memberikan materi PZU Program zakat Umat saat dilokasi dan tentang kebutuhan sosial, Ramadan Qurban dll.

Para da’i dan guru yang akan dikirim terdiri dari 24 orang laki dan perempuan, ke daerah tetpencil yaitu ke Sumatra Utara, Bengkulu, Riau, Lampung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Jawa tengah DI Yogyakarta, Jawa timur ,Gorontalo, Nusatenggara timur, Sulawesi Utara,dan Sulawesi selatan .
(Red/bd)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights