Casmita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Asal Desa Muara Kecamatan Blanakan Di Rujuk Ke RSJ Provisi Jawa Barat.

Spread the love

BLANAKAN,SUBANG.ELANGMASNEWS. COM.Casmita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) asal Dusun Sindang Laut 2 RT.01/Rw.02 Desa Muara Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat akhirnya di Rujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Jawa Barat (Cisarua Bandung Barat).

Casmita mengalami gangguan jiwa kurang lebi 10 tahun lebih,dari Tahun 2013..

Casmita mengalami berumah tangga dan memiliki istri di tahun 2003 dan juga memiliki seorang anak laki laki di tahun 2025.
Di tahun 2013 Casmita mengalami tekanan ekonomi hingga mengalami Depresi/Gangguan Jiwa.hingga sampai sekarang sudah 10 Tahun Casmita di kurung dan di pisahkan oleh keluarganya Karna kerap mengamuk dan mengganggu warga.

Atas pengajuan TKSK Kecamatan Blanakan Adam Wahyu bersama Nakes Puskesmas Blanakan Bidang Kesehatan Jiwa.Dodi Apandi,pada akhirnya Casmita di Rujuk ke RSJ,Provinsi Jawa Barat Rabu 07/06/2023.

Casmita langsung di jemput tim RSJ Provinsi Jawa Barat serta keberangkatannya langsung di dampingi pihak keluarga.

Dalam keberangkatan Casmita Ke RSJ Provinsi Jawa Barat,turut hadir Kepala Desa Muara H.Soleh Wahyudin Sekdes A.Lili Mulyana,Kasatgas Linmas Desa Muara Nana Juhana,TKSK Kecamatan Blanakan Wahyu Adam,Nakes Puskesmas Blanakan Bidang kesehatan Kejiwaan Dodi Apandi, Kapolsek Blanakan IPTU Andri Sugiarto S.IP.M,AP. berikut Bhabinkamtibmas Desa Muara BRIPKA Tri Sutrisno dan Anggota BRIPTU Wira,serta Bhabinsa TNI AD Desa Muara Koramil 0506 Ciasem KOPTU Wawan Setiawan.

Wahyu Adam TKSK Kecamatan Blanakan menyampaikan,” saya mengucapkan banyak terimakasi atas semua dukunga baik dari Kepala Desa Muara beserta jajarannya,pihak Kecamatan,Polsek Blanakan,Bhabinsa TNIAD,Puskesmas Blanakan,serta semua elemen yang senantiasa pada hari ini Rabu 07/06/2023 yang telah membantu proses keberangkatan sodara bapak Casmita untuk di bawa dan di obati ke RSJ Provinsi Jawa Barat.
Dan tak lupa juga ucapan terimakasih yang tiada terhingga kepada pihak RSJ Provinsi Jawa Barat yang telah datang langsung menjemput pak Casmita di Desa Muara Kecamatan Blanakan.

Lanjut Adam,” mudah mudahan perjalanan Casmita ke RSJ Provinsi Jawa Barat sampai tempat tujuan dengan selamat serta Casmita mendapat kesembuhan dan sehat seperti semula Amin Pungkas Wahyu Adam kepada Awak Media.

Reporter : Bebeng


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights