Camat Kutawaluya Turun Langsung Sosialisasi Pencegahan Stunting DiwilayahNya

Spread the love

Karawang,ElangMasNews.Com – Camat Kutawaluya,Ade Setiawan Turun Langsung Sosialisasi pencegahan Stunting di wilayahNya (12 Desa) , Selasa (02/04/2024) Stunting merupakan masalah gizi kronis yang muncul sebagai akibat dari keadaan kurang gizi yang berlangsung cukup lama.

Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kejadian stunting secara langsung dipengaruhi oleh penyakit infeksi dan kurangnya asupan gizi secara kualitas maupun kuantitas. Adapun faktor secara tidak langsung yaitu dari faktor sosial ekonomi, pendidikan orang tua, pekerjaan orang tua, ASI eksklusif, status imunisasi, jangkauan fasilitas pelayanan kesehatan serta pola asuh yang kurang memadai.

Dalam ruang lingkup desa yang ada di wilayah kecamatan kutawaluya ,masyarakat belum mengenal apa itu Stunting dan seberapa pentingnya masalah pertumbuhan anak, maka dari itu dipandang perlu melakukan sosialisasi tentang stunting dengan tujuan meningkatkan informasi dan edukasi kepada seluruh warga masyarakat mengenai stunting dan gizi anak di 12 Desa wilayah kecamatan kutawaluya .

“Sosialisasi stunting di pelosok- pelosok Desa memperoleh hasil dan respon yang baik dari masyarakat. Kini masyarakat desa mengetahui dan memahami serta lebih memperhatikan kondisi kesehatan anak demi masa depan sumber daya manusia yang lebih baik .”Pungkas Camat Ade Setiawan .(RED)

 


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights