Caffe Pisang Baterek Di Masohi Dilalap Sijago Merah

Spread the love

Elang mas. News. Com, MALTENG-Salah satu Caffe tempat nongkrong anak muda, Caffe Pisang Baterek, beralamat di jalan MR Latuharhary RT 17 Kelurahan Namaelo, Kecamatan Kota Masohi, Sabtu, (5/10/24), pukul 14.30 WIT, di lalap Sijago Merah. Tidak kurang dari 35 Menit, Sijago Merah menghanguskan Caffe dan bangunan rumah kos milik Phatan (32 Tahun), warga jalan talang RT 17 Namaelo itu.

Menurut beberapa warga dilokasi kejadian, mengatakan bahwa saat terbakar Caffe sementara tutup belum dibuka dan suasana lagi sepi. Setelah ada kobaran api, warga sekitar baru berdatangan untuk membantu memadamkan api.

“Tidak tau apa penyebab kebakaran, karena yang kita lihat api sudah mulai membesar di depan Caffe. Warga yang melihat hanya bisa membantu memadam api dengan menyiram air apa adanya, namun tidak mampu karena teriknya matahari dan angin sehingga api terus membesar dan merambat ke rumah sebelah yang berdekatan.” Kata beberapa warga yang ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Pada pukul 15.05 WIT, terlihat kobaran api sudah mengecil hanya pada puing-puing kayu yang ada didalam Caffe maupun di rumah kos, karena mobil pemadam dan mobil tangki air milik Pemerintah Daerah Maluku Tengah (Pemda Malteng ), sudah melakukan pemadaman. Tidak hanya itu, masyarakat sekitar dan petugas keamanan dari kepolisian ikut membantu memadamkan kobaran api.

Pemilik Caffe Pisang Baterek, Phatan, saat ditanya. Dirinya tidak mengetahui pasti penyebab kebaran itu. Sebab saat kejadian, Caffe sementara tutup dan pegawai juga belum ada yang datang termasuk anak kos di rumah sebelah juga tidak ada di tempat.

“Caffe sementara belum dibuka, anak kerja belum ada yang datang. Saat ada yang menelepon, saya ke Caffe pukul 14.45 WIT, terlihat kobaran api di dalam Caffe bagian depan dan tidak tahu pasti api datangnya dari mana,” ucapnya.

Caffe dan rumah kos yang berdekatan kata dia itu miliknya namun rumah kos bangunan tua milik keluarga. Keduanya terbakar, anak kos tidak ada saat kejadian karena sedang bekerja.

“Karena tidak ada yang tahu pasti kejadian itu, saya menduga kebarakan itu akibat arus pendek listrik,” katanya.

Untuk diketahui, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun diperkirakan kerugian material bisa mencapai ratusan juta rupiah. Pastinya pihak kepolisian dari Polres Malteng akan melakukan penyelidikan sebab-sebab terjadinya kebakaran di Caffe Pisang Baterek. (KJ.07).


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights