Pemkab karawang meresmikan acara gelar acara hari purbakala nasional

Spread the love

KARAWANG,15/06/2023,Elangmasnews.Wakil Gubernur Jabar, H. Uu Ruzhanul Ulum S.E mengatakan perayaan Hari Purbakala Nasional (HPN) tingkat Jabar memiliki beberapa tujuan penting,Pertama itu adalah kesempatan untuk menghormati dan mengapresiasi warisan budaya nenek moyang kita.

“Seperti tema HPN tahun ini yakni Hana Nguni Mangke, Tan Hana Nguni Tan Hana Mangke” atau artinya ada dahulu, ada sekarang, tak ada dahulu, tak ada pula sekarang,” kata Wagub Jabar

Acara diisi dengan penampilan silat Godot Dan Tari Candika pura,dihadiri oleh Kemendidristek Dan wakil Gubernur Jabar, H, Ulu Ruzhanul Ulum SE, juga Bupati Karawang Dr,Hj Cellica Nurrachadiana yang di gelar di Candi Blandongan Batujaya, Kabupaten Karawang Rabu ( 14/6/2023)

Dikatakan Masyarakat Karawang,tentu bangga karena memiliki situs tertua yakni Kawasan Candi Jiwa,Ini juga menjadi kebanggaan kami Pemerintah Provinsi Jabar.

Ke depan kita akan menata dan menambah sarana prasarana agar menjadi potensi wisata terkemuka,” ucapnya.

Bupati Cellica menegaskan peringatan HPN tingkat Provinsi Jabar yang diselenggarakan di Karawang menjadi salah satu promosi wisata Cagar Budaya Candi Jiwa.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut Kapolres Karawang menerjunkan personil guna melakukan pengamanan, ini dilakukan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. ( Suci Nurusiam )


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights