Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya menyampaikan, di Hari Jadi Karawang yang ke-390 ini sudah seharusnya seluruh warga merenungkan tentang apa yang telah diberikan bagi Karawang tercinta.

Spread the love

KARAWANG,ELANGMASNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar Apel Besar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-390 Karawang di Lapang Karangpawitan pada Kamis (14/9/2023).

Apel Besar HUT Karawang yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh berbagai unsur mulai dari perangkat daerah, pemerintah kecamatan dan desa, lembaga pendidikan dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya menyampaikan, di Hari Jadi Karawang yang ke-390 ini sudah seharusnya seluruh warga merenungkan tentang apa yang telah diberikan bagi Karawang tercinta.

“Wilujeng Milangkala Kabupaten Karawang, sudah saatnya kita memaknai 390 tahun sebagai kontemplasi diri, tentang apa yang telah kita berikan bagi Kabupaten Karawang,” ucapnya.

Ia menuturkan, Karawang Samakta Nanjeur Lugina adalah semangat yang harus dimaknai lebih dalam bagi keberlangsungan pembangunan Karawang.

“Keberagaman, perbedaan, merupakan keunggulan yg harus dijahit dalam sebuah persatuan dan kerjasama demi menciptakan karawang yg lebih kuat kedepannya,” ujarnya.

Samakta sendiri berarti membangkitkan semangat persatuan di tengah perbedaan, Nanjeur adalah upaya meraih prestasi dan keunggulan, serta Lugina berarti ajakan untuk melestarikan kemajuan abadi dan cinta tanah air.

“Sejatinya Karawang bukan hadir untuk kita, namun kitalah yang harus hadir untuk Kabupaten Karawang,” tuturnya.

Menurut Teh Celli, demikian ia disapa, dalam membangun Karawang pasti akan ada sebuah perbedaan dan hal itu merupakan keunggulan yang harus dijahit dalam sebuah persatuan dan kerjasama.

Dengan begitu, ia memastikan akan tercipta Kabupaten Karawang yang lebih kuat dan unggul kedepannya dengan tujuan untuk kemajuan kemaslahatan bersama.

“Karena pembangunan adalah hal yg tidak akan pernah selesai, dan akan terus berlanjut dari masa ke masa, namun tujuannya adalah untuk kemajuan kemaslahatan bersama,” ungkapnya.

Kemudian, Teh Celli bersama jajaran pemerintahan melakukan launching aplikasi SORABI , E-Dukcapil New Generation dan Semobil Resti.(RED/DISK)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights