Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana Resmikan Gedung Pelayanan Admindukcatpil Senilai Rp.6 Miliar

Spread the love

KARAWANG ,elangmasnews.com – Gedung pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil (admindukcatpil) Kabupaten Karawang diresmikan Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana Rabu (10/5/2023).

Peresmian yang digelar dengan mengangkat tema “Melayani untuk Membahagiakan Masyarakat”. Turut dihadiri pula oleh Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Teguh Setyabudi, Kepala Disdukcapil Propinsi Jawa Barat, serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkominda).

Bupati Karawang dr. CellicaNurrachadiana dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Karawang memiliki pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi, sehingga Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang berkomitmen semua infrastruktur publik harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik, cepat, tepat, dan gratis salah satunya adalah catatan sipil.

“tentunya dengan pelayanan prima ini, diharapkan mampu dirasakan oleh masyarakat dan masyarakat harus merasakan hadirnya pemerintah khususnya disini Pemerintah Kabupaten Karawang,” ungkapnya.

Diterangkan Bupati Karawang, aset bangunan ini sebesar Rp. 6 Milyar, harga tanahnya pun lebih mahal, karena dibangun dilokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

“mudah-mudahaan kehadiran pelayanan publik khususnya Administrasi Kependudukan ( Adminduk ) ini bermanfaat bagi kita semua,” harapnya.

Ditempat yang sama, Dirjen Dukcatpil Kemendagri, Teguh Setyabudi, berharap dengan diresmikannya gedung baru Dukcatpil Karawang, akan semakin meningkatkan pelayanan publik. Dan agar bagaimana Kabupaten Karawang melayani rakyatnya.

“kita berharap dengan pelayanan digital, kita bisa menyongsong pelayanan yang lebih baik. Oleh karenanya kami sangat berharap dukungan penuh Pemkab Karawang agar infrastruktur Disdukcatpil dapat menunjang pelayanan kepada masyarakat,” kata Teguh.

“saya berharap dengan gedung yang megah ini, diikuti juga dengan pelayanan yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcatpil Kabupaten Karawang, Bambang Susetyo menuturkan, bahwa gedung pelayanan baru ini dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam melakukan pengurusan adminduk.

“Di dalam ruang pelayanan sudah nyaman suasananya, lebih luas juga. Ditambah kami menyediakan sejumlah fasilitas di ruang pelayanan admindukcapil. Semoga itu bisa membuat masyarakat lebih nyaman,” ujarnya.

Gedung pelayanan admindukcapil ini memiliki sejumlah fasilitas baru yang dapat menunjang kenyamanan masyarakat pemohon adminduk. Seperti Anjungan Dukcapil Mandiri dan perangkat cetak dokumen kependudukan yang berintegrasi dengan ADM.

“Sehingga dapat mempermudah layanan publik di Disdukcapil, termasuk mencetak e-KTP, akta kelahiran, kartu keluarga, kartu identitas anak, dan akta kematian,” jelasnya.

Reporter : Fahmi


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights