Bukti Kedekatan POLRI Dengan Masyarakat, Kapolres Karawang Curhat Bersama Warga

Spread the love

KARAWANG, elangmasnews.com – Curhatan masyarakat diungkapkan warga kepada Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono saat acara Curhat sareng Kapolres Karawang, hari ini Jumat (30/12/2022) jam 09.00 wib.Bertempat di Fasum Perum Kartika Recidence Desa Gintungkerta Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh PJU Polres, Muspika Kec Klari, Kepala Desa, Babinsa, Ibu ibu PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama dan anggota Linmas setempat.

Momen ini juga merupakan upaya mendekatkan Polisi dengan masyarakat, dengan hadir ditengah masyarakat maka akan dirasakan nyata memberi rasa aman kepada masyarakat.

Sosok AKBP Aldi Subartono yang dikenal humanis dan dekat dengan warga membuat masyarakat tidak segan bertatap muka dan mengeluarkan curhatannya baik yang hanya ingin mengungkapkan perasaan kagum dan bangga akan sosok pemimpin Polres Karawang ini atau juga mengungkapkan permasalahan yang terjadi dilingkungannya terkait harkamtibmas.

Bersumber dari Analisis dengan banyaknya tindak kejahatan, premanisme Kapolres Karawang membuat terobosan pembuatan lapor kapolres sehingga masyarakat bisa dengan mudah melakukan pengaduan ataupun permasalahan terjadi

Dan ketika diketahui, AKBP Aldi Subartono akan beralih tugas menjadi Kapolres Cimahi, dan hal tersebut ternyata membuat khawatir masyarakat khususnya warga tentang bagaimana nanti mereka melakukan pengaduan, karena Lapor Pak Kapolres yang dicetuskan oleh Kapolres Karawang tersebut sangat memudahkan warga dalam hal melakukan pengadan.

Hal tersebut disampaikan Bapak Dede selaku kadus Desa Gintungkerta, yang mengatakan bahwa jika Kapolres nanti pindah, bagaimana dengan masyarakat yang akan melakukan pengaduan, apakah Lapor pak Kapolres tersebut masih berjalan atau tidak.

Mendengar hal tersebut Kapolres mengatakan bahwa system yang sudah dibangun agar tetap ditinggal di Polres Karawang, karena dengan adanya Lapor Pak Kapolres ini sangat berguna dan sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga hal yang baik pastinya akan dipertahankan demi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” Saya juga tidak hebat, tapi hal hal yang menganggu keamanan publik akan saya proses langsung, karena saya Cinta Karawang, karena banyak yang beranggapan wilayah Karawang rawan gangguan kamtibmas, namun Kita bersama lakukan penekanan dengan melakukan tindakan dan pencegahan langsung terahadp potensi gangguan tersebut,” ujar Kapolres.

Tambahnya, sehingga terkait hal tersebut, ketika saya bertugas Di Karawang saya tekankan kepada jajaran untuk melakukan patroli dilokasi lokasi rawan, dan Alhamdulillah dengan upaya kita, kondisi tidak seperti dulu lagi, dan ini tidak lepas dari dukungan masyarakat.

“Dalam forum ini, diberikan kesempatan terbuka untuk masyarakat yang memiliki permasalahan ataupun saran terhadap Polri untuk disampaikan pada forum ini, dan Kapolres menekankan terhadap penggunaan obat obat keras seperti aksimer, tramadol yang merusak generasi muda apabila masyarakat menemukan untuk jangan takut Lapor Pak Kapolres,” pungkasnya.

Reporter : Aep Apriatna


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights