Besok, Disdag Makassar Gelar Pasar Murah di 3 Kecamatan, Ada Kopi Gratis Buat Warga

Spread the love

MAKASSAR,elangmasnews.com  — Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, kembali menggelar Pasar Murah. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu besok, 16 Agustus 2023 di tiga kecamatan mulai pukul 07.00 Wita sampai selesai. Adapun lokasi Pasar Murah dalam rangka HUT ke-78 RI yakni Kecamatan Panakkukang, Kecamatan Rappocini, dan Kecamatan Tamalanrea, dengan jumlah masing-masing paket per kecamatan yakni 300 paket. Di mana penerimanya adalah masyarakat kurang mampu yang telah diusul oleh pihak kecamatan.

“Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau,” ujar Kabid Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Disdag Makassar, Wahyudin Ali Ahmad dalam keterangan tertulisnya diterima Herald Sulsel, Selasa 15 Agustus 2023.

Dalam gelaran Pasar Murah ini, Dinas Perdagangan Makassar menggandeng produsen motor TVS. Bahkan, TVS akan membagikan kopi secara gratis kepada warga melalui kendaraan promosi roda tiga di dua kecamatan yakni Kecamatan Panakkukang dan Kecamatan Rappocini.

Populer News PSM Sulsel Politik Ekonomi Makassar Peristiwa Komunitas Kesehatan Lifestyle Kampus Beranda Ekonomi Besok, Disdag Makassar Gelar Pasar Murah di 3 Kecamatan, Ada Kopi Gratis Buat Warga 15 Agustus 2023, 18:10 – Ekonomi Ilustrasi pasar murah Makassar HERALDSULSEL.ID, MAKASSAR — Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, kembali menggelar Pasar Murah. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu besok, 16 Agustus 2023 di tiga kecamatan mulai pukul 07.00 Wita sampai selesai. Adapun lokasi Pasar Murah dalam rangka HUT ke-78 RI yakni Kecamatan Panakkukang, Kecamatan Rappocini, dan Kecamatan Tamalanrea, dengan jumlah masing-masing paket per kecamatan yakni 300 paket. Di mana penerimanya adalah masyarakat kurang mampu yang telah diusul oleh pihak kecamatan. Baca juga: Pasokan dan Harga Bahan Pokok di Makassar Masih Stabil “Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau,” ujar Kabid Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Disdag Makassar, Wahyudin Ali Ahmad dalam keterangan tertulisnya diterima Herald Sulsel, Selasa 15 Agustus 2023. Baca juga: Pemprov-PKK Sulsel Gelar Pasar Murah Pelita Ramadan di Gedung Kartini Baca juga: Catat Tanggalnya! Pemkot Makassar Bakal Gelar Operasi Pasar Murah Jelang Idulfitri di 15 Kecamatan Dalam gelaran Pasar Murah ini, Dinas Perdagangan Makassar menggandeng produsen motor TVS dan media partner Herald.id. Bahkan, TVS akan membagikan kopi secara gratis kepada warga melalui kendaraan promosi roda tiga di dua kecamatan yakni Kecamatan Panakkukang dan Kecamatan Rappocini. Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Arlin Ariesta mengatakan pemerintah terus melakukan langkah stabilisasi harga. Melalui kegiatan operasi pasar dan pasar murah, hingga mendorong kelancaran distribusi dari daerah pemasok. “Khusus untuk pasar murah, total sudah 40.000 paket didistribusikan ke 15 kecamatan secara proporsional. Pasar murah ini, menyasar masyarakat berpenghasilan rendah. Terutama masyarakat ke bawah yang terdampak dari kenaikan harga,” jelasnya. Walau demikian, dia bilang menjaga harga pangan tetap stabil adalah tanggung jawab seluruh pihak. Bukan cuma instansi pemerintah dan BUMN. Instansi swasta juga sebaiknya turut menggeliatkan pasar murah. “Kita lihat beberapa, termasuk partai politik. Ada pihak kepolisian, kejaksaan. Seperti itu. Kelurahan malah. Melakukan pasar murah. Ada subsidi silang, orang mampu menjual murah kepada yang miskin. Tidak bisa pemerintah sendiri,” pungkasnya. (Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights