BAZNAS Jabar Mengadakan Kegiatan Kesehatan Keliling

Spread the love

Ciasem Subang Jawa Barat.elangmas news com/ Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jawa Barat (JABAR) mengadakan layanan kesehatan Keliling yang bertempat di Dusun Margaluyu Barat RT.27/RW.13 Desa Sukamandi Jaya,Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang,Jawa Barat Jumat 26 Juli 2024 di Depan Alpamar.

Dalam program Layananan Kesehatan Keliling BAZNAS Provinsi Jawa Barat,
Diantaranya dari mulai,pemeriksaan tensi,pemeriksaan GCU,pemberian obat Resep dokter serta pemberian makanan bergiji

Ada sebanyak 50 orang para lansia yang datang untuk mengikuti pemeriksa di pengobatan keliling BAZNAS Jabar,selain pengobatan para lansia juga di beri sembako yang di berikan oleh BAZNAS Jabar.

Kegiatan tersebut melibatkan Para Ketua RT/RW,Kepala Dusun,para Kader Desa Sukamandi Jaya dan juga melibatkan Dokter serta tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Ciasem.

Dalam kegiatan Pelayanan Kesehatan geratis yang di lakukan BAZNAS Jabar,Hadir Ketua Bajnas Jabar DR.H Anang JauharidinM.MPD,Kepala
Puskesmas Ciasem yang di wakili Kasubag TU Puskesmas Ciasem H.Ruhaman,SKM.dan Kepala Desa Sukamandi
Jaya yang di wakili Sekertaris Desa Supyan,serta hadir juga BAZNAS Kabupaten Subang yang ada di wilayah Pantura.

Dalam penyampaian sambutanya di Pembukaan, Ketua BAZNAS Jabar DR.H.Anang Jauharidin.M.MPD,menyampaikan,” Badan Amil Zakat Nasional Jawa Barat, adalah salah satu lembaga yang menampung serta mengelola Zakat maupun infak bagi Para Aparat Sipil Negara (ASN),
BAZNAS Jabar kini telah menyediakan Kelinik Inggit Ganarsih yang letaknya di Jalan Plores no 6 Bandung, dan di situ sudah di sediakan terjadi serta Dokter yang siap melayani yang di sediakan BAZNAS Jabar,selain itu BAZNAS Jabar juga menyediakan Rumah Singgah BAZNAS Jabar yang letaknya di jalan Badak nomer 7 Bandung,di rumah singgah tersebut BAZNAS Jabar menyediakan tempat tidur serta makan minum geratis bagi para pasien yang menginap di rumah singgah.ucap Ketua BAZNAS Jabar dalam sambutanya.

Sementara Kasubag TU Puskesmas Ciasem H.Ruhaman,SKM dalam sambutanya menyampaikan,” dalam kegiatan ini kami minta maaf karena kepala puskesmas tidak bisa hadir,karena dari kemarin ada kegiatan di luar,dalam kegiatan kesehatan Keliling yang di gelar BAZNAS Jabar,kami selaku Kasubag TU Puskesmas Ciasem yang mewakili kepala Puskesmas, untuk bisa menghadiri kegiatan tersebut.
Kami dari puskesmas Ciasem selalu mendukung dan siap membantu kegiatan yang di selenggarakan BAZNAS Jabar dalam pengobatan keliling
Mudah mudahan kegiatan ini bisa membantu serta bermanfaat bagi masyarakat tentunya dalam pelayanan kesehatan.tutur H.Ruhaman dalam sambutan singkatnya. (Bebeng)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights