Badan Kontak Majelis Taklim ( BKMT ) OKU Mengadakan Acara Pengajian Akbar Dan Halal Bihalal Idhul Fitri 1444 H Di Pendopo Rumah Kabupaten.

Spread the love

Baturaja ,elangmasnews.com – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, komunikasi, dan kerjasama yang baik di antara seluruh jajaran pengurus dan anggota Badan Kontak Majelis Taklim ( BKMT ) OKU sekaligus menjalin hubungan yang harmonis dengan pihak Pemerintah Daerah Kab. OKU maka pada hari ini Kamis ( 11-05-2023 ) BKMT menggelar pengajian akbar dalam rangka halal bihalal Idhul Fitri 1444 H yang di adakan di Pendopo Rumah Kabupaten OKU.

Acara ini di hadiri oleh Ketua Pengurus BMKT Kab. OKU beserta anggotanya, pengurus dari seluruh Kecamatan se-Kab. OKU, dan beberapa pengurus dari Desa dan Kelurahan di Kab. OKU, sehingga suasana Rumah Kabupaten nampak sangat ramai dan meriah yang kesemuanya hampir seratus persen emak emak.

Acara ini terasa istimewa karena di hadiri langsung oleh Ketua Kormi Sumsel Hj. Samantha Tivani yang merupakan putri kedua Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S. STP, M. Pd, Ketua Team Penggerak PKK Kab. OKU Hj. Zwesti Karenia, Ketua MUI Kab. OKU Drs. H. Admiati Somad, Rektor Unbara, Asisten lll, perwakilan Kemenang OKU, dan beberapa OPD Pemkab OKU, yang memasuki aula Pendopo dengan sambutan lagu islami oleh group Hadro Muhkbin Alisa Tusa’diah.

Acara pengajian akbar dan halal bihalal hari ini di awali dengan pengucapan yel yel secara bersama sama oleh seluruh anggota BKMT OKU, yang di pimpin oleh perwakilan PC BKMT Baturaja Timur.
Di lanjutkan dengan pembacaan ayat ayat suci Al Qur’an yang di bawakan oleh Qori’ah ibu Hj. Herlindawati, S. Pd. I, Saidah, S. Ag dan Jumi Herianti, S. Pd. I.

Selanjutnya mendengarkan laporan dari Ketua PD. BKMT Kab. OKU yang di sampaikan langsung oleh Hj. Fauziah, S. Ag.
Di awal laporannya Ketua PD BKMT OKU menyampaikan ucapan selamat datang kepada Hj. Samantha Tivani HD, kepada PJ Bupati OKU, Pembina BKMT OKU, ucapan selamat datang kepada Kadin Pertanian, Kadin Perikanan, dan kepada seluruh tamu undangan yang hadir sekaligus mengucapkan terima kasih atas kehadiran semuanya.
Dalam laporannya, Ketua BKMT OKU, mengatakan bahwa acara ini di luar agenda pengajian rutin seperti biasanya, namun sehubungan adanya kedatangan Hj. Samantha Tivani HD ke Kab. OKU maka di gelarlah acara halal bihalal pada pagi hari ini yang sengaja memilih Pendopo Rumah Kabupaten sebagai tempat kegiatan ini atas fasilitas dan izin dari PJ Bupati OKU.
Ketua BKMT Kab. OKU mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada PJ Bupati OKU atas terselenggaranya acara pada hari ini.

Kemudian di lanjutkan dengan mendengarkan sambutan yang di sampaikan langsung oleh PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah.
Dalam kesempatan sambutannya, PJ Bupati menyampaikan biografi singkat H. Samantha Tivani yang di lajutkan dengan mengatakan “bahwa hari ini sengaja mengundang seluruh tamu undangan khususnya BKMT Kab. OKU guna untuk mengadakan halal bihalal antar sesama kita.
PJ Bupati juga berharap agar BKMT kedepannya akan semakin meningkat dalam segala bidang.
Selain itu PJ bupati menyampaikan pesan dan harapan kepada semua tamu yang hadir selaku orang tua dari anak anaknya, agar menjaga, melindungi, mengasuh, dan mendidik, serta membimbing anak anak dengan baik dan sungguh sungguh.
PJ Bupati OKU jg menyampaikan apa yang di cita citakan oleh Hj. Samantha Tivani yaitu menjadi anggota DPR RI, dan mendoakan agar apa yg di cita citakan akan tercapai agar kelak bisa mengikuti sekaligus menggantikan jejak Hj. Percha Leanpuri almh, di ahir sambutannya.

Acara di lanjutkan dengan penyerahan bingkisan yang merupakan bantuan kepada seluruh PC BKMT Kab. OKU yang di serahkan langsung oleh Hj. Samantha Tivani di dampingi oleh PJ Bupati.
Kemudian penyerahan bantuan kepada Ketua BKMT OKU berupa uang senilai Rp. 10.000.000 yang di terima langsung oleh ibu Hj. Fauziah, S. Ag.

Selanjutnya penyampaian sambutan ketua Kormi Sumsel yang di sampaikan langsung oleh Hj. Samantha Tivani.
Di awal sambutannya, Ketua Kormi Sumsel menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan ucapan terima kasih serta memohon maaf lahir dan bathin.
Ketua Kormi pada kesempatan sambutannya, memperkenalkan diri kepada seluruh tamu undangan yang hadir.
Dan Ketua Kormi juga menyampaikan pesan Gubernur Sumsel kepada ibu ibu agar membudayakan menanam dan memelihara ikan sendiri untuk konsumsi sendiri sehari hari guna meningkatkan ketahanan pangan di Sumsel.
Ketua Kormi Sumsel, menyampaikan bahwa cita citanya untuk meneruskan jejak langkah kakak tercintanya Hj. Percha Leanpuri.
Menurutnya, Hj. Percha Leanpuri merupakan sosok yang menjembatani komunikasi antar pusat dan daerah umumnya daerah Sumsel, khususnya Kab. OKU.
Berhubung keluarga dan masyarakat telah kehilangan sosok Hj. Percha Leanpuri, maka untuk itu Hj. Samantha Tivani bertekad untuk menggantikan peran kakaknya tersebut.
Di ahir sambutannya Hj. Samantha Tivani menyempatkan diri mengajukan pertanyaan kepada semua anggota BKMT dan bagi yang bisa menjawab di berikan hadiah langsung berupa hadiah hiburan untuk dua orang yang menjawab dengan benar, yang kemudian di lanjutkan dengan mengajukan pertanyaan utama dengan hadiah utama berupa dua unit handphone untuk dua orang yang berhasil menjawab.
Adapun pertanyaan utama yang pertama di ajukan yaitu calon penjawab di minta menyebutkan 15 nama ikan di sungai ogan.
Kemudian pertanyaan kedua di minta menyebutkan 15 nama sayur yang biasa di masak di rumah tangga.

Selanjutnya mendengarkan tausiyah atau ceramah agama yang di sampaikan oleh salah satu ustad kondang di Kab. OKU, Ust. H. M. Teguh, S. Ag, M. Ag.

Selesai mendengarkan tausiyah yang di sampaikan oleh Ust. H. M. Teguh, acara pengajian akbar dan halal bihalal, di ahiri dengan doa bersama yang di khalifahi oleh Ust. H. M. Teguh.

( Jovy )


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights