Atas Nama H.Ruhimat Bupati Subang Camat Blanakan Bersama Camat Legon Kunjungi Makom Karomah Ki Buyut Lawi.

Spread the love

BLANAKAN SUBANG ELANGMAS NEWS COM/Makom Ki Buyut Lawi yang berada di Dusun Tegal Tangkil Desa Jaya Mukti Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat berpotensi menjadi cagar Budaya.

Makom Ki Buyut Lawi setiap harinya banyak di kunjungi orang yang berjiarah baik dari masyarakat lokal maupun dari luar daerah.

Camat Blanakan Purwani bersama Camat Legon R.Dinar Wardinar yang di dampingi Kepala Desa Jayamukti Surjaya,Kepala Desa Rawa Mekar Carkayim,Kepala Desa Rawa Meneng H.yanto,Kepala Desa Cilamaya Girang Siti Maslihah Mengadakan tawasulan atau Doa Bersama di Makom Karomah Ki Buyut Lawi Senin 9 Oktober 2023.

Kunjungan Camat Blanakan bersama Camat Legon ke Makom Karomah Ki Buyut Lawi mewakili Bupati Subang H. Ruhimat yang pernah mengucap mau berkunjung ke Makom Karomah Ki Buyut Lawi.

Dalam Acara Kunjungan Bupati yang di wakili Camat Blanakan dan Camat Legon Ke Makom Karomah Ki Buyut Lawi turut hadir Panglima tertinggi Paguyuban Macan Ali Nusantara Wilayah Subang, Yusup Maulana Sidik.yang di dampingi para Anggotanya.

Sebelum melaksanakan tawasulan Camat Blanakan menyampaikan,” kedatangan kami dengan Camat Legon dan juga beberapa kepala Desa tujuanya Silaturahmi serta ingin mengadakan Doa bersama kepada Ki Buyut Lawi yang keterangan sejarah beliau adalah seorang panglima pasukan yang gagah berani berjuang dalam menyebarkan Agama Islam.

Lanjut Camat,” yang ke dua kami meminta maaf yang sebesar besarnya karena Bapak Bupati tidak bisa datang di karenakan hari ini Senin 9 Oktober 2023,Bapak H.Ruhimar selaku Bupati Subang sedang mendampingi Kunjungan kementrian Koprasi,
Pa bupati tidak bisa hadir bukan ke Makom Karomah Ki Buyut Laswi saja tapi juga di Acara Launceng PKBM di Blanakan,atas nama Bapak Bupati sekali lagi kami mohon minta maaf kami berpesan kepada pemerintah Desa Jaya Mukti agar Makom Karomah Ki Buyut Lawi terus di jaga kelestariannya Karna semua yang ada di sini Potensi menjadi Cagar Budaya ” ucap Camat Blanakan Purwani.(Bebeng)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights