aroma bau yang tidak sedap yang di duga dari perusahan (PT.Pindo Deli Pulp and Paper Mild) pihak DLHK bergerak cepat dengan mengadakan verifikasi lapangan

Spread the love

Karawang,elangmasnews.com – Menyikapi keluhan warga masyarakat dengan adanya aroma bau yang tidak sedap yang di duga dari perusahan (PT.Pindo Deli Pulp and Paper Mild) pihak DLHK bergerak cepat dengan mengadakan verifikasi lapangan (verlap) ke perusahaan tersebut Rabu (23/08/2023)

Di Pimpin langsung Kabid PPL, Melli Rahmawati, tim PPL bersama Satgas Citarum harum sektor 19,.melakukan Verlap ke lokasi IPAL dan Power plant PT. Pindodeli 1 yang di kelola PT. DSS, Rabu (23/8/2023)

Meli mengatakan, ketika pihaknya berada di lokasi IPAL, tercium bau sludge IPAL yang menumpuk di lokasi hanggar belt press, bau tersebut sudah tercampur dengan bau parfum atau pewangi yang disemprotkan petugas diatas tumpukan slude IPAL.

“Sejak timbulnya bau menyengat, PT. Pindodeli 1 melakukan penanganan dengan menyemprotkan campuran parfum, etanol dan air di atas sludge IPAL untuk meminimalisir bau yang timbul,”ucapnya.

Meli menegaskan, kami akan memanggil managemen PT. Pindodeli dan instansi terkait untuk menindaklanjuti hasil verlap hari ini, agar keluhan warga terkait adanya dugaan pencemaran udara dan bau menyengat bisa teratasi segera,”tandasnya.

Reporter : Suci


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights