Ancol Hadirkan Beragam Acara Spesial Dalam Merayakan Kemerdekaan RI Yang Ke 79

Spread the love

Jakarta,ElangMasNews.Com – Ancol Hadirkan Beragam Acara Spesial Dalam Merayakan Kemerdekaan
Ancol Hadirkan Beragam Acara Spesial Dalam Merayakan Kemerdekaan
16 Aug 2024 Press Release

Bagikan :
Memperingati dan merayakan momen bersejarah ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024, Ancol Taman Impian kembali menghadirkan beragam acara spesial yang sangat menarik dan dapat dinikmati oleh semua pengunjung. Mulai dari pengibaran bendera di bawah air, perlombaan khas 17-an dan juga konser musik akan hadir di Ancol dalam tema peringatan yang berjudul MerdekaRia, pada 17 & 18 Agustus 2024.

Pengibaran Bendera
Mengawali aktivitas untuk meningkatkan nasionalisme dan membakar semangat kemerdekaan, Upacara Pengibaran Bendera selalu dilaksanakan biasanya di pagi hari. Pada momen ini, Ancol akan melaksanakan upacara berlokasi di Bundaran Timur Symphony of The Sea pada 17 Agustus mulai pukul 06.30 WIB. Upacara ini akan diikuti oleh perwakilan karyawan, siswa sekolah binaan Ancol, mitra kerjasama serta terbuka juga untuk seluruh pengunjung Ancol.

Selain itu, upacara pengibaran bendera juga akan dilaksanakan di Sea World Ancol. Berbeda dengan upacara pada umumnya yang dilaksanakan di daratan, di sini pengibaran bendera dilakukan di dalam air di aquarium utama Sea World di antara ratusan ikan. Kegiatan ini memang menjadi agenda rutin tahunan Sea World dan selalu menjadi daya tarik bagi pengunjung. Pengunjung bisa menyaksikan pada 17 Agustus pukul 10.00 WIB. Setelah itu akan ada juga pengibaran bendera berukuran besar yang akan berlangsung hingga 18 Agustus 2024.

Lomba Khas 17-an
Peringatan kemerdekaan tidak dapat lepas dari serunya perlombaan berbagai macam permainan tradisional. Perlombaan ini tidak sekedar hiburan, akan tetapi memiliki makna yang lebih dalam yaitu mengajarkan nilai-nilai sportivitas, kerjasama dan kerja keras untuk mencapai tujuan. Layaknya perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan kemerdekaan.

MerdekaRia Ancol pun akan menggelar banyak perlombaan khas 17-an di semua unit rekreasi. Lomba yang paling ditunggu adalah panjat pinang kolosal yang tahun ini akan menghadirkan total 53 pohon pinang dengan hadiah masing-masing pohon hingga jutaan rupiah. 51 Pohon akan dilombakan serentak di Pantai Festival pada 17 Agustus 2023 mulai 13.00 WIB, sedangkan 2 pohon lagi terdapat di Atlantis Ancol di hari yang sama pukul 12.15 WIB.

Tidak hanya panjat pinang, di Pantai Festival akan ada juga perlombaan lomba makan kerupuk jumbo, bola kepala, gelas balon, paku botol, goyang kardus dan masih banyak permainan seru lainnya khusus di 17 Agustus mulai pukul 09.00 WIB.

Dunia Fantasi juga akan menggelar perlombaan antara lain lomba kelereng, tiup balon, rias wajah dengan diiringi live music dan MC Gloria & Alvin. Lomba ini digelar di depan wahana Turangga-rangga pukul 17.00 WIB di setiap akhir pekan Agustus ini. Lomba khas seperti balap karung, balap kelereng, makan kerupuk juga bisa ditemui di Sea World Ancol, Samudra Ancol dan juga Altantis Ancol pada 17 & 18 Agustus.

Pertunjukkan Spesial Kemerdekaan
Tidak hanya perlombaan khas 17-an, Ancol juga memberikan banyak pertunjukan spesial yang hanya bisa disaksikan pada Agustus ini. Drama Musikal Bambu Runcing akan menghibur pengunjung Dunia Fantasi dengan atraksi yang memukau pada pukul 18.30 WIB di Panggung Hysteria. Sebelum itu, di pukul 14.30 WIB akan hadir pertunjukkan Fantasy Clown yang jenaka dan di Indoor Dufan akan ada pula pertunjukkan Laserman Show pukul 13.00 WIB. Parade Akbar Kemerdekaan juga akan memeriahkan Dunia Fantasi pada pukul 16.30 WIB dengan kostum-kostum pejuang dan marching band dimulai dari area Balaikota Dufan.

Pertunjukkan spesial lainnya yang tidak kalah menarik adalah Gebyar Merah Putih di Underwater Theater Samudra Ancol. Saksikan atraksi dari penyelam ballerina yang akan menggunakan kostum nuansa merah putih dan penyelam yang akan mengibarkan bendera merah putih di dalam air pada pukul 09.30, 11.30 dan 14.30 WIB. Jangan lewatkan juga pertunjukkan Kampung Merdeka bersama Singa Laut pada pukul 10.15, 12.30, 15.15 WIB.

Jakarta Bird Land tidak ketinggalan akan menghadirkan pertunjukkan spesial yaitu Special Interactive Birdshow yang akan membawa nuansa kemerdekaan. Pengunjung bisa menyaksikan kepintaran burung jenis paruh bengkok dalam menaikkan bendera, memindahkan cincin dan atraksi lucu lainnya.

Pawai Nusantara & Battle of The Bands MerdekaRia
Kemeriahan terus berlanjut dengan adanya Pawai Nusantara MerdekaRia. Lomba gerak jalan ini terbuka untuk umum dengan jumlah maksimal per grup 20 orang dan memperebutkan hadiah total senilai 28 juta rupiah. Lomba akan dilaksanakan pada 18 Agustus di Symphony of The Sea Ancol pada pukul 09.00 – 13.00 WIB.

Ancol juga menggelar lomba band musik bertajuk Battle of The Bands yang akan diselenggarakan di Pasar Seni Ancol pada 18 Agustus mulai pukul 09.00 WIB. Lomba ini akan memberikan hadiah total senilai 37 juta rupiah bagi para pemenangnya.

MerdekaRia Fest
Kemeriahan MerdekaRia di 18 Agustus akan ditutup dengan MerdekaRia Fest yang akan menghadirkan bintang tamu Rocket Rockers, The Sigit dan Voice of Baceprot. Konser musik akan berlangsung di Pantai Festival dan dimulai pukul 17.00 WIB. Pengunjung yang ingin menyaksikan konser ini cukup dengan membeli tiket masuk kawasan Ancol Taman Impian saja.

Mari meriahkan peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-79 bersama keluarga dan sahabat tercinta di MerdekaRia, Ancol Taman Impian. Selamat ulang tahun Kemerdekaan RI, Nusantara Baru Indonesia Maju./Yani Handayani
(Corporate Ancol)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights