Acara Rembuk Tani Kolaborasi untuk Kemajuan Pertanian dì OKU

Spread the love

OKU_ SUMSEL ,ElangMasNews.Com – Acara Rembuk Tani yang di hadiri oleh berbagai pihak terkait untuk membahas kemajuan pertanian di seluruh wilayah kab Oku yang diinisiasi oleh PT.Pupuk Indonesia dan Para kelompok Tani yang ada di kabupaten Oku Sumsel yang berkomitmen untuk memajukan sektor pertanian.

Senin(30/09/24)

Acara di awali dengan membaca doa serta penghormatan dengan menyanyikan lagu indonesia Indonesia Raya, sebagai wujud penghargaan terhadap nilai-nilai kebangsaan.

Selanjutnya Moderator acara Hartoni,S.ip membacakan susunan acara dan langsung memperkenalkan jajaran PT.Pupuk Indonesia capt. Eman Haris selaku manager penjualan Sumsel yang langsung menyampaikan sambutan nya menggaris bawahi pentingnya kolaborasi antar-pihak dalam menghadapi tantangan pertanian saat ini.

Capt.Eman Haris selaku Manager penjualan Pt.pupuk Indonesia sangat mendukung petani dan kemajuan pertanian lokal bahwa pentingnya swasembada pangan pangan yang bukan terfokus pada produksi pupuk semata tetapi juga budidaya tanaman sesuai dengan kultur Tanah di setiap wilayah para petani jelasnya.

Dan juga berharap bahwa kegiatan rembuk tani mendapatkan solusi dari permasalahan yang di hadapi oleh para petani tetapi dapat dì selesaikan bersama oleh para penyuluh yang di fasilitasi oleh pupuk Indonesia ini,jelasnya.

Selanjutnya kepala dinas pertanian OKU Husmin,Sp,MM juga menjelaskan bahwa betapa pentingnya pupuk bagi pertumbuhan tanaman karena pupuk merupakan zat yang penting bagi kesuburan suatu tanaman agar dapat menghasilkan panen secara maksimal maka kami selaku pemerintah berusaha untuk selalu dapat bekerja sama dengan perusahaan pupuk agar dapat penambahan pupuk bersubsidi sebanyak banyak nya,ujarnya.

Dengan adanya kolaborasi pemerintah petani dan perusahaan pupuk agar dapat meningkatkan swasembada pangan yang ada di kabupaten Oku ini supaya meningkatnya perekonomian seluruh para petani.

Acara rembuk tani ini di harapkan dapat memberikan pandangan dan solusi terkait penggunaan pupuk yang optimal untuk meningkatkan hasil pertanian. Di lanjutkan dengan Sesi tanya jawab yang juga berlangsung dengan antusias, yang memungkinkan peserta untuk berdiskusi langsung mengenai permasalahan yang di hadapi serta solusi yang dapat ditempuh bagi petani.

Pada akhir acara di adakan hiburan dan pembagian doorprize begitu banyak seperti hadiah utama mendapatkan hadiah 2 unit sepeda untuk Masing masing kedua pemenang ,2 unit Hp 4 karung pupuk,4 unit Hand spray ,serta puluhan bungkus sembako untuk setiap peserta yang hadir dì acara tersebut.

Dengan demikian, acara Rembuk Tani Desa sepancar kecamatan Baturaja Timur kabupaten Oku provinsi sumsel telah sukses terselenggara dengan baik, menandakan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan petani serta masyarakat terkhusus di Kabupaten Oku dan seluruh petani yang ada di Indonesia pada umum nya.

Acara di hadiri oleh jajaran dan staf pt.pupuk Indonesia, Kadin pertanian OKU Husmin,SP,MM penyuluh agronomi mobil uji kelayakan tanah dan pupuk Indonesia sugyono AE beserta AAE Oku dan OKUS ,Ahlun pimpinan CV.rusbaya, Sudin Dabuke pimpinan Mandiri Rindu toba, AE dan AAE Oku raya dan para tamu undangan lainnya.

(Ardie)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights