Acara peresmian monumen perlintasan kereta api diresmikan oleh Bupati beserta porkopimda

Spread the love

Karawang,ElangMasNews.Com – 
Acara peresmian monumen perlintasan kereta api diresmikan oleh Bupati beserta porkopimda Kabupaten Karawang pada hari Selasa 28 Mei 2024 di Jln Tuvaref.

Dalam kesempatan temu bicara Bupati dengan awak media, Bupati H Aef mengucapkan banyak terima kasih kepada polres kabupaten Karawang yang mana telah membangun monumen di Karawang yang berada di wilayah Karawang kota .

 

Yang mana monumen merupakan salah satu pengingat bahwa lakalantas di Karawang sangatlah tinggi serta seluruh masyarakat Karawang harus lebih berhati-hati.

Kami sebagai pemerintah daerah mengapresiasi dan seluruh masyarakat harus terus diingatkan dengan adanya monumen ini agar pengendara yang melintas kereta api harap safety bisa diterapkan di kabupaten Karawang.

 

serta kami mengucapkan terima kasih juga serta akan membangun monumen ini lebih indah sebagai etalase di kabupaten Karawang.

 

Sementara untuk perlintasan yang masih secara manual atau swadaya masyarakat sudah dilakuan penutupan namun tidak mungkin karena merupakan perlintasan atau jalur kehidupan masyarakat yang memang dari dulu sudah ramai.
Untuk itu harus ada solusi yang terbaik dan mudah-mudahan akan dipasang dengan adanya penjagaan yang ditugaskan oleh KAI itu sendiri.ungkapnya

 

Sementara Kapolres Karawang AKPB Wirdhanto Hadicaksono dalam kesempatan yang sama dengan awak media, pembukaan monumen perlintasan ini dilatar belakangi dengan banyaknya angka tingkat laka lantas atau kecelakaan lalu lintas di kabupaten Karawang seperti di jalur tol dan non tol maupun yang merupakan perlintasan kereta api.

Berdasarkan angka tahun 2023-2024 total kurang lebih 1200 kejadian dan hampir 360 jiwa yang menjadi korban .
Dengan latar belakang ini harapannya kami bisa menekan dan menekankan atas kesadaran pribadi masyarakat untuk bisa meningkatkan safety riding.

 

Keselamatan di dalam lalu lintas dengan tagline”Kehati-hatian tidak merugikan namun kecerobohan dapat membuatmu kehilangan nyawa”.

Jadi dengan kewaspadaan mencegah kecelakaan harapan kami aspek kehati-hatian , aspek kecerobohan, aspek kewaspadaan, itu menjadi hal utama tentunya harus diutamakan .pungkasnya

Reporter : Suci


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights