LSM ELANG MAS Berencana Laporkan Pemilik Klinik Sean Family Medika Desa Blanakan

Spread the love

BLANAKAN,SUBANG,elangmasnews.com – 03/07/2023,Klinik Sean Family Medika yang mulanya beroperasi atau membuka pelayanan di Dusun Tanjung sari Desa Blanakan Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat,pada tanggal 28 Juni 2023 berpindah tempat membuka Praktek di Dusun Karang Mulya Desa Blanakan.

Dalam menjalankan Kegiatannya,Klinik Sean Family Medika diduga tidak memiliki Izin,hal itu diungkap oleh Salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat Elemen Pejuang Masyarakat ( LSM ELANG MAS ) yang berkantor di Jl. Mbah Buyut Perahu Dusun Karang Mulya,Desa Blanakan,Kecamatan Blanakan,Kabupaten Subang,Provinsi Jawa Barat,dengan cara melakukan Konfirmasi kepada Pemiliknya yang berinisial D I

Saat di Konfirmasi oleh Anggota DPP LSM ELANG MAS dan Awak Media,D menjelaskan,bahwa mengenai Perizinan sedang di Proses oleh salah satu Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Subang,perizinannya rampung dan bisa diperlihatkan pada tanggal 1 Juli 2023.

” Perizinannya masih di proses oleh pegawai Dinas Kesehatan Subang, jadinya tanggal 1 Juli 2023,bapak dan ibu nanti tanggal 1 bisa kesini dan akan saya perlihatkan ” Ucap pemimpin Klinik saat di konfirmasi.

Namun saat Anggota LSM ELANG MAS dan Awak Media mempertanyakan ulang ( 1/07/23 ),D I pun masih belum bisa memperlihatkannya,dengan alasan Pegawai Dinas Kesehatan yang mengurus Perizinannya bisa memberikan berkasnya pada hari senin tanggal 3 Juli 2023.

” Suratnya belum saya pegang,katanya nanti tanggal 3 Juli 2023 diantarkannya, bapak bisa kesini lagi “ucapnya kepada Awak media

Pada Senin ( 3/07/23 ) Ketum LSM ELANG MAS menugaskan Anggota Tim Investigasi DPP LSM ELANG MAS untuk mendatangi dan meminta photo coppy Perizinannya kepada Pemilik Klinik Sean Family Medika,namun lagi – lagi D I tidak dapat memperlihatkan Bukti Perizinan yang diminta oleh LSM ELANG MAS.

” Begini pak,kalau masalah Dokumen Perizinan,saya tidak bisa memperlihatkan, karena LSM tidak memiliki hak untuk meminta atau melihat Perizinan, dan tidak boleh memphoto Pasien, Kecuali dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan,kalau surat Izin Lingkungan,kerjasama denganmu Puskesmas sudah saya berikan kepada Anggota LSM ELANG MAS yang perempuan,namanya ibu Mala,bapak silahkan saja tanyakan ” Ucap Pemilik Klinik Mengarahkan.

Ketum DPP LSM ELANG MAS pun sangat menyayangkan terhadap sikaf D I yang terkesan mempermainkan Anggotanya dan tidak Transparan,padahal jika memang perizinannya ada,tidak perlu susah – susah,tingal memperlihatkan kepada Anggota DPP LSM ELANG MAS yang telah mendapat tugas dari pimpinannya.

Anggota LSM ELANG MAS yang sudah mendapatkan Tugas dari Pimpinannya,langsung menyampaikan kepada Pemilik Klinik Sean family Medika,agar tidak membuka Pelayanan sebelum mengatongi Izin Operasi dan Izin lainnya.

Kepada Awak Media Sunarto Amrullah selaku Pimpinan Pusat LSM ELANG MAS menyampaikan,jika dirinya telah menanyakan kepada anggotanya yang bernama Kemala Dewi,bahwa D I telah memberikan Surat Izin lingkungan dan Surat dari Puskesmas kepada Kemala Dewi,namun Kemala Dewi membatahnya,karena Dokumen yang diterima berupa Pdf.

Setelah Ketum DPP LSM ELANG MAS membuka Dokumen berupa Pdf,ternyata ada yang janggal, karena Isi dalam Dokumen itu bukan Surat Izin Operasional, SIP Dokter, Surat Pendirian Badan Hukum,SPPL, UKL / UPL, dan Surat Rekomendasi Izin Klinik, serta Surat Pendirian Perusahaan yang mendapatkan pengesahan dari Menkumham,melainkan Surat Pernyataan Mandiri,Surat Perizinan Berusaha Berbasis Resiko berupa Sertifikat Standar dan berupa Nomor Induk Berusaha yang belum terverifikasi.

” Saya menduga Klinik Sean Family Medika tidak mengantongi Izin,Anggota juga sudah saya tugaskan agar Pemilik Klinik tidak membuka dulu Kliniknya,tapi kalau saran kami tidak di indahkan, kami akan melaporkan kepada Instansi terkait,agar Kliniknya ditutup ” Ancam Ketum DPP LSM ELANG MAS. (RED)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights